Tuesday 9th of July 2024
×

Profil Biodata Lord Jacob Rothschild Bankir Legend Ikon Ekonomi Elit Global, Cek Karier dan Peninggalannya

Profil Biodata Lord Jacob Rothschild Bankir Legend Ikon Ekonomi Elit Global, Cek Karier dan Peninggalannya

--

Karier

Rothschild memulai karirnya di bank keluarga NM Rothschild & Sons pada tahun 1959. Ia kemudian menjadi direktur utama bank tersebut pada tahun 1968. Pada tahun 1980, ia meninggalkan NM Rothschild & Sons untuk mendirikan Rothschild Investment Trust, sebuah perusahaan investasi yang fokus pada sektor keuangan dan industri.

Rothschild juga memegang berbagai peran penting dalam bisnis dan keuangan Inggris. Ia pernah menjadi ketua BSkyB, RIT Capital Partners, dan J Rothschild Assurance Group. Ia juga merupakan anggota dewan direksi beberapa perusahaan besar, termasuk The Economist Group dan De Beers.

Filantropi

Rothschild aktif dalam berbagai kegiatan filantropi. Ia adalah ketua dari sejumlah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, seni, dan kesehatan. Ia juga merupakan salah satu pendiri World Economic Forum.

Baca juga: Layanan CMS Bank Aceh Resmi Ditutup Hari Ini Februari 2024, Begini Penjelasan Langsung dari Pihak Bank!

Baca juga: Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode Pd 301 BRIMO Yang Pasti Works Nggak Perlu Repot-repot Ke Kantor Cabang

Penghargaan dan Kehormatan

Rothschild menerima berbagai penghargaan dan kehormatan selama hidupnya. Ia dianugerahi gelar Baron Rothschild pada tahun 1990. Ia juga dianugerahi Order of the Merit (OM) dan Knight Grand Cross of the Order of the British Empire (GBE).

Wafat

Jacob Rothschild meninggal dunia pada tanggal 26 Februari 2024 di usia 87 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, Serena Mary Dunn, dan empat orang anak.

Baca juga: Apakah Bank Jago Penipuan? Ketahui Faktanya dan Waspada Modus Mengintai Jadi Jangan Sampai Salah Pilih!

Sumber:

UPDATE TERBARU