Saturday 29th of June 2024
×

Cara Atasi Error 709 Sharing Printer di Windows 11 Akurat dan Langsung Works 100%, Simak Tutorialnya Disini!

Cara Atasi Error 709 Sharing Printer di Windows 11 Akurat dan Langsung Works 100%, Simak Tutorialnya Disini!

--

BISNIS - Apakah Anda mendapatkan Kesalahan Printer 0x00000709 saat mencoba menyetel perangkat default Anda disertai dengan pesan “Operation could not be completed”?

Beberapa alasan dapat menyebabkan kesalahan ini muncul seperti driver perangkat yang ketinggalan zaman, entri registri yang rusak, dll. Terkadang, membiarkan Windows 11/10 mengelola printer default secara otomatis juga dapat memicu masalah serupa.


Baca juga: Download Aplikasi Cheat FF Aman dan Anti Banned Terbaru 2024, Bisa Unduh Tanpa Password Juga!

Baca juga: Download 233 Leyuan Sakura School Bahasa Indonesia Versi Terbaru 2024 Aktifkan Mode Cegil Buat Mengejar Cowok Idaman

Berawal dari masalah laptop seorang teman yang tidak bisa mencetak melalui aplikasi Microsoft Excel, yang mana daftar printer pada list printer view pada aplikasi tersebut tidak muncul padahal bila di cek pada "Devices and Printers" list printer sudah terinstall dengan baik. Ini dibuktikan bila mencetak melalui/menggunakan Microsoft Word maka printer terdeteksi oleh aplikasi dan dapat mencetak secara normal.

Jika merujuk ke window "Device and Printers" dan menginginkan printer tersebut (dalam kasus ini HP Deskjet 2520 series) untuk dijadikan "set as default printer" selalu menampilkan pesan error seperti terlihat dibawah ini :

Operation could not be completed (error 0x00000709). Double check the printer name and make sure that the printer is connected to the network.

Baca juga: Loker PT Gardatama Trans Logistik Benar atau Penipuan, Cek Faktanya di Sini Sebelum Drop Lamaran Kamu

Sumber:

UPDATE TERBARU