Monday 17th of June 2024
×

Cara Perbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP Infinix, Cukup Pakai 3 Solusi Ini Pasti Bisa!

Cara Perbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP Infinix, Cukup Pakai 3 Solusi Ini Pasti Bisa!

--

BISNIS – Ada berbagai alasan kenapa Play Store tidak bisa dibuka pada ponsel Android. Masalah ini menyebabkan pengguna tidak dapat mengunduh aplikasi yang dibutuhkan atau memutakhirkan aplikasi.

Play Store merupakan layanan Google untuk ponsel Android yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk mengunduh berbagai aplikasi. Namun, beberapa faktor dapat menimbulkan crash atau kendala yang menyebabkan aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.


Baca juga: Kapan Reset Skin Season 33 MLBB? Hero Jawhead Bakal Hadir Menghiasi Banner Baru!

Baca juga: Tutorial Hack Saldo Dana untuk Dapat Saldo Gratis Paling Works 2024, Cobain Dulu Pasti Bikin Nagih!

Dirangkum dari laman Minitool, penyebab kenapa Play Store tidak bisa dibuka di antaranya karena jaringan Internet yang dipakai sangat buruk sampai data cache aplikasi yang menumpuk dalam jumlah besar sehingga menimbulkan bug.

Selain itu, aplikasi Play Store yang kedaluwarsa dan tak pernah diperbarui juga dapat menimbulkan masalah. Selain galat perangkat, bisa jadi server Play Store yang sedang down menjadi penyebab layanan ini tidak bisa dibuka.

Mengapa Play Store Sangat Penting untuk Smartphone Android?

Mengapa aplikasi Play Store sangat penting untuk Smartphone Android? Hal ini karena fungsi dari Play Store yang diibaratkan seperti toko atau warung yang menyediakan berbagai barang kebutuhan para pengguna Android, yaitu aplikasi. 

Untuk mengunduh suatu aplikasi, pengguna smartphone Android perlu mendapatkannya di Play Store, dan hubungan antara Play Store dengan pengguna Android tidak berhenti di situ. Agar aplikasi bisa jalan dengan baik, akan perlu melakukan update aplikasi yang menggunakan Play Store untuk melakukan update tersebut.

Baca juga: Bocoran Event Skin ML Juni 2024, Helcurt Bakal di Prediksi Kebagian Skin Starlight!

Sumber:

UPDATE TERBARU