Friday 5th of July 2024
×

Link LPSE Kabupaten Tangerang Resmi Terbaru 2024, Beserta Syarat dan Cara Pengajuan!

Link LPSE Kabupaten Tangerang Resmi Terbaru 2024, Beserta Syarat dan Cara Pengajuan!

--

BISNIS - Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menyediakan sebuah platform teknologi informasi yang dirancang untuk mendukung proses pengadaan barang dan jasa pemerintah secara online. Berikut ini kami akan tampilkan LSPE Kabupaten Tangerang yang bisa kalian simak dibawah ini.

Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa di berbagai Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang belum memiliki sistem LPSE sendiri dapat memanfaatkan infrastruktur LPSE yang ada di lokasi terdekat untuk melaksanakan pengadaan barang/jasa secara digital.


Baca juga: Download Panduan Beasiswa Djitu 2024 Untuk D3/D4/S1, Berikan Bantuan Dana Pendidikan Hingga Rp10 Juta

Baca juga: Download Adobe Photoshop v25.1 Terbaru 2024 [Unlocked Premium], Fitur Lebih Canggih Editan Makin Necis

LPSE tidak hanya memudahkan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa dalam proses pengadaan, tetapi juga menyediakan layanan pendaftaran bagi Pelaku Usaha yang ingin terlibat dalam pengadaan barang/jasa pemerintah di area layanan LPSE tersebut.

Implementasi pengadaan barang/jasa secara elektronik melalui LPSE bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengadaan, memperluas akses pasar dan mendorong kompetisi yang adil di antara pelaku usaha, serta mengoptimalkan efisiensi dalam proses pengadaan.

Ini juga mendukung upaya monitoring dan audit yang lebih baik serta memfasilitasi akses informasi secara real-time, yang semuanya berkontribusi pada terciptanya pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

Sejarah LPSE 

LPSE didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan detail teknis operasional yang diatur lebih lanjut dalam Peraturan Lembaga Nomor 10 Tahun 2021 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa.

Dalam menjalankan fungsi pengadaan secara elektronik, LPSE diwajibkan mematuhi standar yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca juga: Daftar Beasiswa Pendidikan Lumina 2024: Syarat, Kriteria dan Jadwal Pelakasanaan! Dapat Uang Saku Hingga Pelatihan

Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) adalah sebuah sistem e-Procurement yang dikembangkan oleh Direktorat Sistem Pengadaan Digital di bawah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), mencakup berbagai modul seperti Tender/Seleksi/Tender Cepat,

Sumber:

UPDATE TERBARU