Friday 5th of July 2024
×

Download Aplikasi Kawal Pemilu 2024 Terbaru, Pantau dan Laporkan Dugaan Kecurangan Perhitungan!

Download Aplikasi Kawal Pemilu 2024 Terbaru, Pantau dan Laporkan Dugaan Kecurangan Perhitungan!

--

BISNIS - Pemilu 2024 baru saja dilaksanakan. Pemerintah kini juga telah menyediakan aplikasi atau situs bernama Kawal Pemilu 2024 yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk ikut memantau dan melaporkan dugaan kecurangan. Simak selengkapnya dibawah ini.

Telah diketahui, jika proses pemungutan suara telah berlangsung kemarin, 14 Februari 2024 berlangsung mulai dari jam 07.00 hingga 13.00 waktu setempat. Sesudah waktu tersebut, proses selanjutnya adalah penghitungan suara yang akan dilaksanakan dengan cepat.


Untuk menjamin integritas dan keaslian suara yang telah diberikan oleh warga, sangatlah penting untuk memonitor dan mengawasi proses pemilihan suara sejak dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: Ini Dia Link Quick Count Pilpres 2024 dan Daftar Lembaga Survey Resmi KPU, Cek Disini Buat Update Terbaru

Baca juga: Cara Update Sirekap APK 2024 Versi 2.41 Khusus HP, Ini Dia Tutorial Terbarunya!

Proses pengawasan ini dapat dilakukan dengan langkah yang sederhana, yaitu dengan memanfaatkan platform KawalPemilu dan mengupload hasil penghitungan suara yang diperoleh di TPS masing-masing.

Tentang KawalPemilu

KawalPemilu adalah sebuah platform yang diciptakan berdasarkan inisiatif kolektif (crowdsourcing) oleh warga net Indonesia dengan orientasi yang sangat mendukung penggunaan data secara proaktif.

Platform ini telah didirikan sejak tahun 2014 dan memiliki misi utama untuk memastikan keautentikan dan keadilan suara rakyat dalam setiap pemilihan umum, dengan mengandalkan teknologi penghitungan suara yang cepat dan tepat.

Misi utama dari KawalPemilu adalah untuk melakukan pengawasan yang detail dan akurat atas proses dan hasil penghitungan suara Pemilu di setiap TPS di seluruh nusantara.

Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang tidak hanya mudah diakses oleh masyarakat luas tetapi juga terpercaya dalam menyajikan data yang akurat.

Baca juga: Cara Update Sirekap APK 2024 Versi 2.41 Khusus HP, Ini Dia Tutorial Terbarunya!

Download Aplikasi Kawal Pemilu 2024

KawalPemilu adalah sebuah platform online yang tersedia bagi warga negara Indonesia untuk memonitoring dan mengawasi perolehan hasil suara dalam pemilihan umum tahun 2024. Yang menarik dari KawalPemilu adalah kemudahannya, dimana pengguna tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan.

Semua yang diperlukan hanyalah mengakses situs web mereka di alamat: kawalpemilu.org

Sumber:

UPDATE TERBARU