Saturday 6th of July 2024
×

INFO BLT El Nino untuk Seluruh Keluarga di Blitar Cair Desember 2023, Link Cek Resmi cekbansos.kemensos.go.id

INFO BLT El Nino untuk Seluruh Keluarga di Blitar Cair Desember 2023, Link Cek Resmi cekbansos.kemensos.go.id

--

BISNIS - Pemerintah Indonesia telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak oleh fenomena El Nino. BLT El Nino ini diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 7,52 triliun.

Bantuan ini diberikan dalam dua tahap, yaitu sebesar Rp 400.000 pada bulan November dan Desember 2023. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menegaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk meringankan beban keuangan keluarga yang terdampak oleh El Nino.


Baca juga: Cair Bos! Cek Bantuan BLT El Nino di Bojonegoro Tahun 2023, Pastikan Nama Kamu Masuk Daftar Penerima

Baca juga: Kabar Gembira Bantuan BLT El Nino 2023 Cair! Anggaran Sebesar 7 Triliun! Cek Daftar Penerima Melalui HP dan Website Resmi

Baca juga: Update Download Whatsapp GB Mod Apk 2023, Banyak Fitur Menarik Bikin Status Hingga 7 Menit!

Diharapkan, bantuan ini dapat menjaga stabilitas ekonomi di tingkat rumah tangga dan meningkatkan daya beli masyarakat, memberikan kontribusi pada kesejahteraan secara umum di Indonesia.

Rencananya, bantuan sebesar Rp200.000/bulan akan diberikan rapel untuk November-Desember 2023, total Rp400.000. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengonfirmasi rencana penyaluran ini.

Untuk menerima bantuan ini, penting untuk memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk terdaftar di Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kementerian Sosial dan memenuhi kriteria bantuan sosial lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU