Saturday 6th of July 2024
×

Bansos BLT El Nino Wilayah Magetan Cair! Berikut Cara Cek Penerima Bantuan Rp 400 Ribu dari Pemerintah

Bansos BLT El Nino Wilayah Magetan Cair! Berikut Cara Cek Penerima Bantuan Rp 400 Ribu dari Pemerintah

--

BISNIS - Wilayah Magetan kedapatan pencairan Bansos BLT El Nino sebesar Rp 800 ribu dari pemerintah. Pada pembahasan berikut ini kami akan membagikan daftar penerima bansos tersebut yang bisa kalian simak dibawah ini. 

Pemerintah merespons dampak fenomena El Nino dengan menggelar Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino, yang bertujuan memberikan dukungan finansial langsung kepada keluarga yang terkena dampaknya.


Program BLT El Nino 2023 menyasar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan bantuan sebesar Rp400 ribu per bulan, terdiri dari bantuan untuk November dan Desember 2023. Dana total mencapai Rp7,52 triliun akan disalurkan dalam satu transaksi oleh Kementerian Sosial.

Baca juga: Klaim Sekarang! Kode Redeem Valorant Desember 2023, Dapatkan Player Card

Baca juga: Kabar Gembira Bantuan BLT El Nino 2023 Cair! Anggaran Sebesar 7 Triliun! Cek Daftar Penerima Melalui HP dan Website Resmi

Baca juga: Auto Jackpot! Download Higgs Domino APK MOD Tanpa Password, Paling Hoki di Bulan Desember Tahun 2023 Ini!

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menegaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk meringankan beban keuangan keluarga yang terdampak oleh El Nino.

Diharapkan, bantuan ini dapat menjaga stabilitas ekonomi di tingkat rumah tangga dan meningkatkan daya beli masyarakat, memberikan kontribusi pada kesejahteraan secara umum di Indonesia.

Syarat dan Ketentuan Bansos BLT El Nino 

Rencananya, bantuan sebesar Rp200.000/bulan akan diberikan rapel untuk November-Desember 2023, total Rp400.000. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengonfirmasi rencana penyaluran ini.

Untuk menerima bantuan ini, penting untuk memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk terdaftar di Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kementerian Sosial dan memenuhi kriteria bantuan sosial lainnya.

Proses pendaftaran BLT El Nino sama dengan bantuan sosial lainnya, tetapi hanya keluarga yang sudah terdaftar di DTKS yang bisa menerima bantuan ini. Tidak ada formulir pendaftaran yang disediakan secara mandiri oleh pemerintah, jadi perlu waspada terhadap informasi hoaks terkait formulir pendaftaran BLT El Nino.

Sumber:

UPDATE TERBARU