Saturday 6th of July 2024
×

Cair Bos! Cek Bantuan BLT El Nino di Bojonegoro Tahun 2023, Pastikan Nama Kamu Masuk Daftar Penerima

Cair Bos! Cek Bantuan BLT El Nino di Bojonegoro Tahun 2023, Pastikan Nama Kamu Masuk Daftar Penerima

--

BISNIS - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 14.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak fenomena El Nino. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap, yaitu sebesar Rp 200.000 pada bulan November dan Rp 200.000 pada bulan Desember 2023.

Bantuan ini disalurkan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing KPM. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima bantuan.

Kabar gembira! Pemerintah Indonesia telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak oleh fenomena El Nino. BLT El Nino ini diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 7,52 triliun.

Bantuan ini diberikan dalam dua tahap, yaitu sebesar Rp 400.000 pada bulan November dan Desember 2023. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Baca juga: Kabar Gembira Bantuan BLT El Nino 2023 Cair! Anggaran Sebesar 7 Triliun! Cek Daftar Penerima Melalui HP dan Website Resmi

Baca juga: Update Download Whatsapp GB Mod Apk 2023, Banyak Fitur Menarik Bikin Status Hingga 7 Menit!

Baca juga: Daftar Penerima Bansos BLT El Nino Wilayah Banyuwangi Desember 2023, Langsung Bisa Cek Sekarang!


Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menegaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk meringankan beban keuangan keluarga yang terdampak oleh El Nino.

Diharapkan, bantuan ini dapat menjaga stabilitas ekonomi di tingkat rumah tangga dan meningkatkan daya beli masyarakat, memberikan kontribusi pada kesejahteraan secara umum di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU