Saturday 6th of July 2024
×

Kabar Gembira Bantuan BLT El Nino 2023 Cair! Anggaran Sebesar 7 Triliun! Cek Daftar Penerima Melalui HP dan Website Resmi

Kabar Gembira Bantuan BLT El Nino 2023 Cair! Anggaran Sebesar 7 Triliun! Cek Daftar Penerima Melalui HP dan Website Resmi

--

BISNIS - Pemerintah Indonesia telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak oleh fenomena El Nino. BLT El Nino ini diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 7,52 triliun.

Bantuan ini diberikan dalam dua tahap, yaitu sebesar Rp 400.000 pada bulan November dan Desember 2023. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menegaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk meringankan beban keuangan keluarga yang terdampak oleh El Nino.


Diharapkan, bantuan ini dapat menjaga stabilitas ekonomi di tingkat rumah tangga dan meningkatkan daya beli masyarakat, memberikan kontribusi pada kesejahteraan secara umum di Indonesia.

Baca juga: Update! Jadwal SIM Keliling Surabaya Hari Ini 6 Desember 2023, Siapkan Biaya dan Syarat yang Harus Disiapkan!

Baca juga: Klaim DANA Kaget Menang Rp 100 Ribu Khusus 6 Desember 2023, Unlimited Siapa Cepat Pasti Dapat!

Baca juga: Banyak Promo Hingga 75% All Product, Berikut Kode Voucher Shopee Hari Ini, 6 Desember 2023

Rencananya, bantuan sebesar Rp200.000/bulan akan diberikan rapel untuk November-Desember 2023, total Rp400.000. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengonfirmasi rencana penyaluran ini.

Untuk menerima bantuan ini, penting untuk memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk terdaftar di Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kementerian Sosial dan memenuhi kriteria bantuan sosial lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU