Saturday 6th of July 2024
×

Daftar Penerima Bansos BLT El Nino Wilayah Banyuwangi Desember 2023, Langsung Bisa Cek Sekarang!

Daftar Penerima Bansos BLT El Nino Wilayah Banyuwangi Desember 2023, Langsung Bisa Cek Sekarang!

--

BISNIS - Banyuwangi juga menjadi salah satu wilayah yang akan mendapatkan bantuan Bansos El Nino yang kini sudah bisa kalian cek. Untuk mudahnya, kalian bisa simak dalam ulasan juga pembahasa lengkap dibawah ini. Simak hingga selesai ya!

Program BLT El Nino 2023 menyasar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan bantuan sebesar Rp400 ribu per bulan, terdiri dari bantuan untuk November dan Desember 2023. Dana total mencapai Rp7,52 triliun akan disalurkan dalam satu transaksi oleh Kementerian Sosial.


Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menegaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk meringankan beban keuangan keluarga yang terdampak oleh El Nino.

Diharapkan, bantuan ini dapat menjaga stabilitas ekonomi di tingkat rumah tangga dan meningkatkan daya beli masyarakat, memberikan kontribusi pada kesejahteraan secara umum di Indonesia.

Baca juga: Auto Jackpot! Download Higgs Domino APK MOD Tanpa Password, Paling Hoki di Bulan Desember Tahun 2023 Ini!

Baca juga: Apakah Game Tile Win Cash Terbukti Membayar dan Aman Digunakan? Cek Dulu Sebelum Main Biar Gak Rugi!

Rencananya, bantuan sebesar Rp200.000/bulan akan diberikan rapel untuk November-Desember 2023, total Rp400.000. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengonfirmasi rencana penyaluran ini.

Untuk menerima bantuan ini, penting untuk memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk terdaftar di Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kementerian Sosial dan memenuhi kriteria bantuan sosial lainnya.

Baca juga: Reedem Code Si Juragan Empang 7 Desember 2023, Masih Anget Klaim Sekarang Sebelum Expired!

Proses pendaftaran BLT El Nino sama dengan bantuan sosial lainnya, tetapi hanya keluarga yang sudah terdaftar di DTKS yang bisa menerima bantuan ini. Tidak ada formulir pendaftaran yang disediakan secara mandiri oleh pemerintah, jadi perlu waspada terhadap informasi hoaks terkait formulir pendaftaran BLT El Nino.

Sumber:

UPDATE TERBARU