Tuesday 2nd of July 2024
×

Daftar Penerima Bansos Bedah Rumah di Bojonegoro 2023, Bakal Renov Sekitar 19.000 Rumah Tak Layak Huni (RTLH)

Daftar Penerima Bansos Bedah Rumah di Bojonegoro 2023, Bakal Renov Sekitar 19.000 Rumah Tak Layak Huni (RTLH)

--

BISNIS - Sejak 2018, melalui program Aladin (Atap Lantai, Dinding), Pemerintah Kabupaten Boojonegoro telah membangun 19.000 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu. Pada PAPBD 2023 akan ditambah sebanyak 3.028 unit. Dengan program ini manfaanya dirasakan langsung karena rumah mereka menjadi layak ditempati.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, dalam kegiatan sosialisasi bansos Aladin (atap lantai dinding) dan bantuan sambungan listrik di Desa Sobontoro Kecamatan Balen, mengatakan pemerintah terus mengupayakan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor. 


Baca juga: Cek Jadwal SIM Keliling Jakarta Timur Hari Ini 6 Desember 2023, Pastikan Lengkapi Persayaratannya Ya!

Baca juga: Rekomendasi Spa Plus Medan Khusus Pria Terbaik dan Murah, Badan Makin Rileks, Pikiran Langsung Anti Stres

Baca juga: Informasi Jadwal SIM Keliling Jakarta Timur 6 Desember 2023, Simak Persayaratan dan Biayanya Berikut Ini!

Bupati Anna juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan Aladin atau program untuk RTLH, sebelum dilakukan bedah rumah, yang bersangkutan hendaknya melakukan konfirmasi kepada perangkat desa untuk memastikan pihak yang akan melakukan pelaksanaan bantuan RTLH. Hal ini untuk menghindari adanya oknum yang memanfaatkan momen tersebut.

Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) oleh OPD Kabupaten/Kota merupakan hal dasar yang sangat penting dalam penyediaan basisdata yang akurat dan tepat sasaran.

Begitu pula dengan proses pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan untuk pembangunan dan perbaikan rumah. Proses ini sangat berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat demi keberhasilan program pemerintah untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU