Monday 8th of July 2024
×

Tanggal Penerbitan KK SKD Adalah? Ternyata Begini Penjelasannya!

Tanggal Penerbitan KK SKD Adalah? Ternyata Begini Penjelasannya!

--

Tanggal Penerbitan KK SKD Adalah?

Tanggal penerbitan KK terdiri dari enam digit angka yang menunjukkan tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya dokumen tersebut. Sementara, jika menggunakan SKD, letak tanggal penerbitan SKD adalah di atas kolom tanda tangan lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang.

Dengan penggunaan SKD pada PPDB maka jangan sampai terjadi kesalahan. Ini menyangkut integritas. Jika diadakan verifikasi dan validasi dan ternyata SKD tersebut menyalahi aturan maka SKD tidak berlaku. Atau syarat tempat tinggal tidak memenuhi. Sehingga harus dilakukan pembatalan pendaftaran.


Baca juga: Pasar Seafood Terdekat Dari Sini, Sedia Olahan Laut yang Masih Fresh Seluruh Kota Besar Indonesia

Baca juga: 20+ Inspirasi Nama Usaha Makanan Rumahan Online yang Eyecatching, Bisa Nambah Nilai dan Omset Jualmu!

Baca juga: Modal Usaha Agen Le Minerale, Butuh Dana Segini Jika Ingin Memulai Bisnis Biar Cuan Ngalir Terus!

Untuk CPD jangan sampai salah dalam memenuhi persyaratan PPDB. Dengan persyaratan yang sesuai akan membawa barokah. Memang PPDB bertujuan agar CDP bersekolah di sekolah yang dekat dengan tempat tinggal. Harapannya terjadi pemerataan di semua sekolah.

Mohon sang pembuat SKD juga harus memahami pengertian SKD dan kenyataan yang terjadi di lapangan. SKD ini menjadi penting di kala sebagai persyaratan PPDB jalur zonasi. Dengan kesalahan SKD, bisa meruntuhkan CPD yang lain dengan persyaratan yang sudah benar. Mari kita junjung integritas dalam PPDB ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU