Sunday 6th of October 2024
×

Pasar Terdekat di Surabaya, Pasar Tradisional Modern Paling Besar dan Lengkap di Surabaya

Pasar Terdekat di Surabaya, Pasar Tradisional Modern Paling Besar dan Lengkap di Surabaya

--

  1. Pasar Pagi Tugu Pahlawan

Sesuai dengan namanya, pasar tradisional ini terletak tidak jauh dari Tugu Pahlawan yang ikonik. Pasar ini menjual berbagai macam pakaian bekas berkualitas, mulai dari kemeja, kaos, hingga jaket dan celana.

Pasar ini cocok bagi Anda yang gemar berburu pakaian bekas berkualitas. Harganya terjangkau, sekitar Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu. Anda dapat mengunjungi Pasar Pagi Tugu Pahlawan dengan alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Pahlawan No. 116, Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur 60175
  • Jam Operasional : Senin-Sabtu pukul 05.00 – 09.00 WIB, Minggu pukul 05.00 – 08.30 WIB
  1. Pasar Pabean

Pasar Pabean adalah salah satu pasar tradisional legendaris di Surabaya yang telah ada sejak tahun 1849. Ini adalah tempat yang tepat untuk membeli ikan segar.

Anda dapat menemukan berbagai jenis ikan segar di sini, termasuk udang, bandeng, dan ikan pari. Selain ikan, berbagai rempah-rempah juga tersedia di pasar legendaris ini.

  • Alamat : Jalan Songoyudan, Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur 60162
  • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam
  1. Pasar Bunga Bratang

Kalau kamu mau berbelanja bunga yang bagus, pasar satu ini layak dikunjungi. Beragam koleksi bunga dan tanaman hias bisa kamu temukan di sini. Mawa Jambi dan Palm Phoenix adalah beberapa di antaranya.

Selain bunga dan tanaman hias, pasar ini juga menyediakan burung dan batu akik yang bisa kamu beli. Berbelanja di pasar ini tak akan bikin kamu sumpek. Pasalnya, pasar ini dipenuhi oleh deretan tanaman hijau yang enak dilihat.

  • Alamat : Jalan Bratang Binangun, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB
  • No. Telepon : (031) 5043451

Baca juga: Alamat Lokasi Dokter Gigi Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang dan Jenis Perawatannya

Baca juga: Daftar Lokasi Klinik Gigi Terdekat, Lengkap dengan Jadwal Praktek dan Biayanya

  1. Pasar Genteng

Kalau yang satu ini harus kamu kunjungi sebelum pulang dari Surabaya nanti. Pasalnya, Pasar Genteng memiliki banyak oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke kampung halaman nanti.

Mulai dari aneka macam keripik, kerupuk udang, hingga aneka olahan bandeng bisa kamu dapatkan selama belanja di sini. Harganya sendiri cukup terjangkau, sehingga tak akan bikin kantongmu jebol.

  • Alamat : Jalan Genteng Besar, Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60275
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB
  1. Pasar Ikan Gunung Sari

Jika pasar sebelumnya adalah tempat dijualnya bunga dan tanaman hias, maka pasar satu ini menyediakan beragam macam ikan hias, mulai dari ikan badut, arwana, mas koki, hingga ikan cupang.

Selain ikan hias, beragam benih ikan pun juga tersedia di sini seperti benih ikan gurame, lele, nila, dan juga benih udang. Pasar ikan ini bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Gunungsari No. 71, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60242
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 06.00 – 00.00 WIB
  • No. Telepon : (031) 5683019
  1. Pasar Blauran

Tak lengkap rasanya bila tak menyantap jajanan pasar selama di Kota Pahlawan nanti. Dan bila kamu tertarik untuk melakukannya, kamu bisa datang langsung ke Pasar Blauran.

Beragam jajanan pasar khas Surabaya tersedia di sana, mulai dari ote-ote, kue usus, hingga tahu isi yang digoreng secara dadakan. Ada pulang lontong mie dan es dawet yang bisa kamu cicipi selama di pasar ini.

Selain jajanan pasar, Pasar Blauran juga menyediakan berbagai jenis buku baru yang murah. Bahkan, di momen-momen tertentu, terdapat diskon untuk tiap bukunya.

  • Alamat : Jalan Kranggan, Tembok Dukuh, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60251
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB

Sumber:

UPDATE TERBARU