Saturday 6th of July 2024
×

Kapan Bansos PKH Jawa Timur Cair? Ini Dia Jadwal Pencairannya Agustus 2023 Untuk 10 Juta Orang Keluarga

Kapan Bansos PKH Jawa Timur Cair? Ini Dia Jadwal Pencairannya Agustus 2023 Untuk 10 Juta Orang Keluarga

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal cair Bansos PKH Provinsi Jawa Timur Agustus 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada 2023 ini. Program bantuan sosial ini sendiri dirancang pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.


Baca juga: Cara Daftar Bansos Provinsi Jawa Timur 2023, Tersedia Program Bantuan PKH, PIP, dan PBI

Baca juga: Gampang! Cara Daftar Bansos Provinsi Jawa Barat 2023 di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Baca juga: RAHASIA! Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Offline 2023, Tak Perlu Kuota Tak Usah Undang Teman!

Anggaran bansos telah masuk dalam perlindungan sosial yang diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

Beberapa bansos yang akan kembali disalurkan pemerintah tahun ini seperti program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, Program Indonesia Pintar (PIP), hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi peserta penerima bantuan iuran (PBI).

Tentang Bansos PKH

Jenis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) ini diperuntukkan untuk keluarga yang memiliki salah satu anggota keluarga lansia, disabilitas, ibu hamil, hingga anak – anak yang saat itu masih duduk di bangku sekolah.

Sumber:

UPDATE TERBARU