Tuesday 9th of July 2024
×

Tutorial Cek Penerima Bantuan Nelayan Terbaru 2023, Gampang! Bisa Kamu Cek Lewat HP

Tutorial Cek Penerima Bantuan Nelayan Terbaru 2023, Gampang! Bisa Kamu Cek Lewat HP

--

BISNIS - Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya untuk menjalankan Undang-Undang Republik Indoneisa Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam.

Hal itu diwujudkan  melalui program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN), sebagai salah satu program prioritas KKP yang juga sejalan dengan Nawacita nomor lima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Kini akan kami berikan info terkait Tutorial Cek Penerima Bantuan Nelayan Terbaru 2023 yang bisa kamu lihat tutorialnya di bawah ini.


Baca juga: Ingin Bergabung dengan PT FinAccel Teknologi Indonesia? Berikut Syarat dan Benefit Kerja di Kredivo

Baca juga: Daftar Bansos Provinsi Jawa Barat yang Cair Agustus 2023, Dapatkan Besaran Mulai Rp200 Ribu Per KK

Baca juga: Cara Cek Penerima Bansos Provinsi Jawa Barat Online, Mudah Banget! Hanya Pakai NIK KTP

Meski nelayan sebagai salah satu faktor kunci dalam sektor kelautan dan perikanan, tapi kondisi nelayan Indonesia masih belum dapat dikatakan sejahtera. Usaha nelayan sangat dipengaruhi oleh faktor alam, hal ini mengakibatkan kontiniutas hasil produksi tidak terjamin. Skala usaha nelayan kecil belum efisien dan memiliki produktifitas usaha yang rendah.

BPAN dimaksudkan untuk menjamin kegiatan nelayan yang lebih baik dalam usaha penangkapan ikan sehingga hak-hak dan kewajiban nelayan menjadi jelas serta akan terlindungi dalam kegiatan usaha penangkapannya.

Manfaat yang diperoleh antara lain ketentraman dan kenyamanan bagi nelayan, dan meningkatnya kesadaran nelayan untuk melanjutkan asuransi secara mandiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU