Saturday 6th of July 2024
×

Kapan Bantuan Pupuk Subsidi di Kabupaten Lampung Timur Keluar? Ini Kriteria Petani yang Bakalan Dapat Bansos!

Kapan Bantuan Pupuk Subsidi di Kabupaten Lampung Timur Keluar? Ini Kriteria Petani yang Bakalan Dapat Bansos!

--

BISNIS - Pupuk bersubsidi adalah pupuk yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari Pemerintah untuk kebutuhan petani yang dilaksanakan atas dasar program Pemerintah. Tak jarang para petani memanfaatkan pupuk subsidi sebagai ladang mencari nafkah.

Kini akan kami sampaikan mengenai Kapan Pupuk Subsidi Keluar Tahun 2023? yang akan kami sampaikan di bawah ini secara lengkap. Silahkan kamu baca disini.


Baca juga: Analisa dan Jadwal Jam Bursa Saham Trading Forex Hari ini 9 Desember 2023, Berikut Jam Hokinya yang Bisa Dicoba!

Baca juga: Cicilan Bunga Rendah! Daftar Tabel KUR BRI Desember 2023, Plafon Hingga Rp 100 Juta Langsung Cair Tanpa Lama

Baca juga: Plafon Hingga Rp 500 Juta! Daftar Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Kab Mempawah, Bisa Ajukan Cicilan Ringan

Subsidi pupuk diperuntukan bagi petani yang memenuhi persyaratan, seperti petani yang tergabung dalam kelompok tani, terdaftar dalam Simluhtan (Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian), menggarap lahan maksimal dua hektare, dan menggunakan kartu tani (untuk wilayah tertentu).

Dengan adanya keterbatasan Pemerintah dalam penyediaan subsidi pupuk dalam rangka program pemerintah, maka pupuk bersubsidi hanya diperuntukan bagi usaha pertanian yang meliputi Petani Tanaman Pangan, Peternakan dan Perkebunan Rakyat.

Sumber:

UPDATE TERBARU