Wednesday 3rd of July 2024
×

Debitur Harus Tau! Pindah Pinjaman dari KUPEDES ke KUR Apakah Bisa? Ternyata Begini Penjelasannya

Debitur Harus Tau! Pindah Pinjaman dari KUPEDES ke KUR Apakah Bisa? Ternyata Begini Penjelasannya

--

BISNIS - Informasi penting untuk kalian yang pinjam KUPEDES! Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang cara pindah pinjaman dari KUPEDES ke KUR BRI. Untuk kalian yang penasaran dengan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

KUPEDES adalah salah satu jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BRI. KUPEDES sendiri merupakan singkatan dari Kredit Umum Pedesaan.


Proses pencairan KUPEDES 2023 biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja setelah pengajuan. Namun, waktu pencairan juga tergantung pada jumlah plafon yang diajukan. Semakin besar jumlah pinjaman, proses pencairan dapat memakan waktu lebih lama, dengan durasi maksimum hingga 14 hari kerja.

Baca juga: Ingin Bergabung dengan PT FinAccel Teknologi Indonesia? Berikut Syarat dan Benefit Kerja di Kredivo

Baca juga: Gaji Karyawan Kredivo (PT FinAccel Teknologi Indonesia) Terbaru, Menggiurkan! Bisa Dapat Hingga 2 Digit

Baca juga: Pasti Langsung ACC, Berikut Cara Mudah Daftar Kredivo Hingga Pengajuan Cicilan dengan Limit Maksimal

Kredit Usaha Pedesaan (KUPEDES) BRI merupakan produk pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditujukan untuk mendukung modal kerja dan investasi bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di pedesaan. Meskipun KUPEDES memiliki jaminan sebagai syarat, persyaratan yang diperlukan lebih mudah dan fleksibel, sehingga dapat diajukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Berbeda dengan KUR BRI yang bisa cair tanpa jaminan.

Karena KUPEDES menggunakan jaminan, BRI akan meminta agunan sebagai syarat untuk pinjaman ini. Agunan tersebut dapat berupa surat BPKB, serta surat tanah atau rumah.

Nah, akhir-akhir banyak yang bertanya apakah bisa pindah pinjaman dari KUPEDES ke KUR BRI? Jawabannya bisa kalian cek di halaman selanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU