Monday 8th of July 2024
×

Ingin Usaha Tapi Bingung Dana? Daftar 7+ Yayasan Ini Bisa Berikan Modal dengan Syarat Mudah dan Resmi OJK

Ingin Usaha Tapi Bingung Dana? Daftar 7+ Yayasan Ini Bisa Berikan Modal dengan Syarat Mudah dan Resmi OJK

--

2. Yayasan Alfian Husin

Merupakan yayasan yang memberikan modal usaha dengan mudah melalui program Peduli dan Berbakti. Dengan adanya program ini, masyarakat dapat mendirikan usaha mereka dengan bantuan modal dari yayasan tersebut.


3. Yayasan Bina Usaha Lingkungan (Yabul)

Merupakan yayasan yang cukup populer dan memiliki beragam bantuan yang siap untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain memberikan modal usaha, yayasan ini juga sering memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pelestarian lingkungan, dan lain-lain.

4. Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan (Yappika)

sudah banyak memberikan bantuan yang sangat berharga bagi banyak pelaku usaha di Indonesia. Sebagai yayasan yang sudah berpengalaman, Yappika mampu memberikan bantuan terbaik bagi pelaku usaha di Tanah Air.

Baca juga: Banjir Orderan! Ini Rekomendasi Jasa Ekspedisi Yang Paling Menguntungkan Buat Ditekuni Pemula

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Pecah Belah Alat Rumah Tangga, Ladang Usaha Menjanjikan yang Belum Banyak Pemainnya

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu! 5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Buka Usaha Jasa Agen Ekspedisi

5. Yayasan Tifa

Yayasan juga merupakan pilihan yang dapat dicoba untuk mendapatkan bantuan modal usaha yang tidak sulit. Selain memberikan bantuan modal, yayasan ini juga berfokus pada pengembangan kapasitas LSM, reformasi hukum HAM, media komunikasi untuk masyarakat lokal, dan lain-lain.

6. The Japan Foundation 

Yayasan ini merupakan sebuah yayasan nirlaba milik Jepang yang telah lama berdiri. Yayasan ini merespons semua kebutuhan masyarakat, termasuk memberikan bantuan modal usaha.

7. The Asia Foundation

juga dapat memberikan modal kepada individu yang ingin memulai usaha mereka dari nol. Yayasan ini sangat terkenal sebagai yayasan nirlaba internasional yang berkomitmen untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Asia.

8. Canadian Embassy

Meskipun mungkin kurang terkenal, juga menyediakan bantuan modal usaha. Terutama untuk masyarakat Indonesia yang sedang merintis bisnis mereka dan membutuhkan modal yang cukup.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait daftar yayasan penyedia modal usaha yang bisa kalian gunakan dalam melakukan peminjaman dana untuk memulai usaha. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU