Friday 5th of July 2024
×

Ingin Usaha Tapi Bingung Dana? Daftar 7+ Yayasan Ini Bisa Berikan Modal dengan Syarat Mudah dan Resmi OJK

Ingin Usaha Tapi Bingung Dana? Daftar 7+ Yayasan Ini Bisa Berikan Modal dengan Syarat Mudah dan Resmi OJK

--

BISNIS - Usaha bukan sesuatu yang mudah. Banyak hal yang harus dipersiapka, dan yang paling utama adalah modal. Modal menjadi elemen penting namun banyak yang kebingungan tidak adanya dana. Berikut ini ada daftar yayasan yang bisa berikan modal usaha dengan syarat mudah dan tentu resmi.

Usaha pada sebuah bisnis yaitu dengan menciptakan, mengembangkan, dan mengelola suatu entitas ekonomi yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan. Bisnis merupakan kegiatan komersial yang melibatkan produksi, distribusi, dan penjualan barang atau jasa kepada konsumen.


Dalam usaha bisnis, tujuan utama adalah mencapai keuntungan finansial dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk mencapai tujuan tersebut, bisnis harus mengidentifikasi peluang pasar, mengembangkan produk atau jasa yang menarik, dan mengatur strategi pemasaran yang efektif.

Baca juga: Intip Keuntungan Usaha Pecah Belah Perabotan Rumah Tangga yang Bikin Full Senyum Panen Jutaan Tiap Minggu

Baca juga: Tips Memulai Usaha Konter HP Biar Balik Modal Dijamin ROI Alias Return of Investment Dalam Beberapa Minggu

Baca juga: Cuan! 4 Cara Menjadi Agen Ekspedisi Pengiriman Paket Seperti JNE, TIKI, Si Cepat dan Lainnya Mulai Dari Nol

Dalam memulai bisnis atau usaha, salah satu hal yang penting adalah modal. Modal berupa uang diperlukan untuk memulai bisnis baru. Itu termasuk pembelian aset, membayar sewa tempat usaha, membeli inventaris, dan mengatur operasional awal.

Tanpa modal yang cukup, sulit untuk memulai bisnis dengan kuat dan membangun fondasi yang solid. Namun saat ini, telah banyak pinjaman resmi atau lembaga penyedia modal usaha yang bisa digunakan untuk memulai bisnis dan tentunya begitu membantu. Berikut ini beberapa yayasan penyedia modal usaha.

Daftar Yayasan Penyedia Modal Usaha

1. Yayasan Bakrie Amanah

Merupakan sebuah yayasan yang dapat dimanfaatkan oleh calon pengusaha dalam negeri. Jika calon pengusaha sudah memiliki konsep yang jelas, mereka dapat mencoba mengajukan bantuan modal usaha ke yayasan ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU