Sunday 6th of October 2024
×

Kapan DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah! Begini Resiko Debitur yang Gagal Bayar Tagihan

Kapan DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah! Begini Resiko Debitur yang Gagal Bayar Tagihan

--

Kapan DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah?

Pinjaman Online yang sudah terdaftar OJK memiliki regulasi yang jelas dalam penagihan uang kepada debitur. Beberapa pinjol tersebut memiliki DC lapangan yang bertugas di berbagai kota Indonesia.

Baca juga: Mau Pinjam Uang di Sinarmas? Segini Tabel Bunga Pinjaman Bank Sinarmas Terbaru 2023, Jangan Sampai Gagal Bayar


Baca juga: Hati-Hati Jangan Sampai Galbay di 15 Aplikasi Pinjol ini! DC Lapangan Banyak Berkeliaran, Mental Lemah Minggir Dulu

Baca juga: Tahun 2023 Masih Ada yang Terlilit Hutang Pinjol Sampai Jutaan? Sini Masuk!

Melansir dari berbagai sumber, setiap jasa pinjaman online pasti akan menindak nasabahnya yang telat melakukan pembayaran pinjaman sesuai tanggal jatuh tempo di aplikasi.

Namun tidak semua pinjol resmi OJK memiliki DC lapangan. Terkadang aplikasi pinjol hanya terdaftar di OJK saja belum berizin jadi belum ada hak untuk menurunkan hak penagihan ke pehiak ketiga yaitu debt collector.

Pinjaman Online yang mendatangkan DC kerumah hanya mereka fintech lending p2p yang sudah benar benar resmi dan berizin OJK saja.

Itu dia informasi mengenai jadwal DC lapangan mendatangi rumah debitur yang gagal bayar (galbay). Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selalu waspada dalam menggunakan pinjaman online.

Sumber:

UPDATE TERBARU