Thursday 4th of July 2024
×

Daftar Harga Solar Industri Hari Ini 2-14 Juli 2024, Mulai dari Biosolar Hingga Dexlite Alami peningkatan 50 Rupiah

Daftar Harga Solar Industri Hari Ini 2-14 Juli 2024, Mulai dari Biosolar Hingga Dexlite Alami peningkatan 50 Rupiah

--

BISNIS – Solar industri adalah jenis bahan bakar minyak yang digunakan dalam berbagai industri untuk menggerakkan mesin dan peralatan berat.

Bahan bakar ini sering disebut juga sebagai solar atau diesel, dan merupakan varian dari bahan bakar diesel yang dijual dalam jumlah besar untuk keperluan industri, konstruksi, pertambangan, transportasi, dan pembangkit listrik.


Harga solar industri menjadi indikator penting bagi dunia usaha, khususnya bagi sektor yang bergantung pada energi solar sebagai sumber daya utamanya. Fluktuasi harga ini dipengaruhi oleh beragam faktor, mulai dari dinamika permintaan-pasokan global, kondisi geopolitik, hingga kebijakan pemerintah. 

Baca juga: Testimoni Lampung Cerdas yang Dianggap Sebagai Penipuan, Fakta Atau Hoax? Cari Tahu Disini!

Baca juga: Promo Indomaret Bulan Juli 2024, Dapatkan Diskon Super Hemat dengan Minimal Belanja Rp. 50.000!

Solar adalah salah satu jenis bahan bakar yang dihasilkan melalui proses pengolahan minyak bumi, di mana pada dasarnya minyak mentah kemudian dipisahkan fraksi-fraksinya melalui proses destilasi, kemudian dihasilkan fraksi solar yang memiliki titik didih sebesar 250 derajat selsius sampai dengan 300 derajat selsius.

Untuk kualitas solar sendiri, dinyatakan dengan bilangan cetane, di mana pada bensin disebut oktan, yaitu suatu bilangan yang menunjukkan kemampuan solar untuk mengalami pembakaran di dalam mesin, serta kemampuan untuk dapat mengontrol jumlah ketukan atau disebut sebagai knocking. Semakin tinggi bilangan cetane, maka solar tersebut memiliki kualitas yang semakin bagus.

Baca juga: Mengenal Tokoh Perwayangan Drestadyumna: Sang Pembunuh Resi Drona dan Pahlawan Pancala!

Sumber:

UPDATE TERBARU