Thursday 4th of July 2024
×

Harga Solar Industri Terbaru Bulan Juli 2024, Ini Dia Tarifnya Perliter Untuk Bulan Ini!

Harga Solar Industri Terbaru Bulan Juli 2024, Ini Dia Tarifnya Perliter Untuk Bulan Ini!

--

BISNIS – Sudah sedari dulu, Solar menjadi salah satu bahan bakar dengan fungsi kegunaan paling luas di berbagai sektor, seperti dalam bidang pertanian, transportasi, konstruksi, dan militer.

Pada dasarnya, Solar adalah produk minyak bumi seperti halnya bensin. Baik itu diesel maupun bensin, keduanya berasal dari minyak mentah.


Akan tetapi, perlu dipahami bahwa Solar adalah produk akhir yang sangat berbeda dengan bensin, hal tersebut dikarenakan cara produksinya. Untuk harga Solar sendiri, akan dibahas nantinya.

Baca juga: Kode Voucher Shopee Gratis Ongkir Rp.0 Terbaru Hari Ini 1-31 Juli 2024, Sambut Bulan Baru dengan Berbagai Rewards!

Baca juga: Jadwal Pendaftaran UKMPPD Bulan Juli 2024, Catat Tanggalnya! Terlengkap Berbagai Rangkaiannya

Solar adalah salah satu jenis bahan bakar yang dihasilkan melalui proses pengolahan minyak bumi, di mana pada dasarnya minyak mentah kemudian dipisahkan fraksi-fraksinya melalui proses destilasi, kemudian dihasilkan fraksi solar yang memiliki titik didih sebesar 250 derajat selsius sampai dengan 300 derajat selsius.

Untuk kualitas solar sendiri, dinyatakan dengan bilangan cetane, di mana pada bensin disebut oktan, yaitu suatu bilangan yang menunjukkan kemampuan solar untuk mengalami pembakaran di dalam mesin, serta kemampuan untuk dapat mengontrol jumlah ketukan atau disebut sebagai knocking. Semakin tinggi bilangan cetane, maka solar tersebut memiliki kualitas yang semakin bagus.

Baca juga: Promo Indomaret Bulan Juli 2024, Dapatkan Diskon Super Hemat dengan Minimal Belanja Rp. 50.000!

Sumber:

UPDATE TERBARU