Thursday 4th of July 2024
×

Mengenal Tokoh Perwayangan Drestadyumna: Sang Pembunuh Resi Drona dan Pahlawan Pancala!

Mengenal Tokoh Perwayangan Drestadyumna: Sang Pembunuh Resi Drona dan Pahlawan Pancala!

--

BISNIS - Di tengah gejolak perang Kurukshetra yang membara, muncullah sosok Drestadyumna, kesatria muda nan perkasa dari Kerajaan Panchala. Namanya terukir dalam tinta emas sejarah Mahabharata sebagai sang penakluk Resi Drona, sang guru yang tak terkalahkan. Kisah kelahirannya yang unik dan perannya yang krusial dalam peperangan menjadikannya salah satu tokoh paling menarik dalam wiracarita Hindu ini.

Drestadyumna terlahir dari api persembahan suci, hasil doa dan tapabrata Raja Drupada untuk mendapatkan putra yang mampu membalaskan dendamnya pada Resi Drona. Sejak lahir, Drestadyumna telah ditakdirkan untuk mengalahkan sang guru yang telah mempermalukan dan mengalahkan ayahnya dalam pertempuran.

Baca juga: Apakah YAPPIKA Organisasi Penggalangan Dana Adalah Penipuan? Modus Scam Berkedok Donasi

Baca juga: Jawaban Makanan yang Sering Lupa TTS (Teka Teki Silang) Adalah? Tebakan Lucu dan Seru

Drestadyumna tumbuh menjadi pemuda yang gagah berani dan cerdas. Ia berguru kepada Resi Drona bersama para Pandawa dan Kurawa. Meskipun mengetahui takdir Drestadyumna, Drona tetap menerimanya sebagai murid dan mengajarinya segala ilmu perang dengan sepenuh hati. Drestadyumna pun menjadi murid kesayangan Drona, bahkan menguasai ilmu-ilmu yang tidak diajarkan kepada murid lainnya.

Pertempuran Sengit di Kurukshetra

Saat Perang Kurukshetra meletus, Drestadyumna berpihak pada Pandawa. Ia menjadi salah satu komandan utama Pandawa dan menunjukkan keberaniannya dalam berbagai pertempuran. Puncak kejayaannya datang pada hari ke-15 perang, saat ia berhasil membunuh Resi Drona dengan cara yang cerdik dan penuh perhitungan.

Baca juga: Waspada! Apakah Slot Demo PG Soft Mirip Asli Adalah Penipuan? Bongkar Faktanya Berikut Ini!

Sumber:

UPDATE TERBARU