Friday 5th of July 2024
×

Loker PT Project Solution Logistik Penipuan Atau Bukan? Cek Dulu Jangan Sampai Jadi Korban!

Loker PT Project Solution Logistik Penipuan Atau Bukan? Cek Dulu Jangan Sampai Jadi Korban!

--

4. Penawaran Gaji yang Tidak Masuk Akal

Salah satu hal paling menonjol dari lowongan kerja palsu adalah penawaran gaji dengan jumlah yang terlalu besar hanya untuk sebuah posisi biasa.

Membedakan Loker Asli dan Palsu 

Untuk menghindari menjadi korban penipuan berkedok lowongan kerja, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai, yaitu:

  • Periksa alamat perusahaan

Alamat perusahaan yang tertera di lowongan kerja biasanya merupakan alamat palsu. Untuk memastikan alamat perusahaan tersebut, Anda bisa melakukan pencarian di internet atau menghubungi perusahaan tersebut secara langsung.

Baca juga: Video Ibu Baju Oren Viral Tiktok Twitter Kronologi Sebenarnya, Ternyata Penyebabnya Sama dengan Anak Baju Biru!

Baca juga: Wajah Asli Briptu Fadhilatun Nikmah Asli Tanpa Sensor yang Tega Bakar Suami: Tragedi di Balik Tampang Cantik Sang Polwan

  • Cek domain email

Pastikan domain email yang digunakan oleh perusahaan tersebut adalah domain resmi perusahaan, bukan domain pribadi atau domain gratis. Misalnya, email dari PT. Indofood akan menggunakan domain @indofood.com, bukan @gmail.com atau @yahoo.com.

  • Teliti persyaratan kerja

Persyaratan kerja yang terlalu mudah dan umum biasanya merupakan tanda bahwa lowongan kerja tersebut palsu. Misalnya, lowongan kerja yang hanya mensyaratkan pendidikan SMA/SMK dengan gaji Rp10 juta per bulan.

Baca juga: Info Jadwal Seleksi Tahap 3 Rekrutmen BUMN 2024 Begini Sistem Penilainnya


Sumber:

UPDATE TERBARU