Sunday 30th of June 2024
×

PT Project Solution Logistik Penipuan atau Bukan? Cek Dulu Faktanya di Sini Biar Nggak Tertipu

PT Project Solution Logistik Penipuan atau Bukan? Cek Dulu Faktanya di Sini Biar Nggak Tertipu

--

BISNIS -  Kali ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai informasi seputar PT Project Solution Logistik yang wajib kamu tahu. Yuk simak informasi selengkapnya di sini ya! 

Baca juga: Shah Rukh Khan Meninggal? HOAKS! Cek Kondisi Terkini Sang Bintang Bollywood Usai Kena Heatstroke


Baca juga: Video Viral Tolitoli Siswa SMP Terciduk Berbuat Mesum di Rumah Kosong, Bolos Sekolah Demi Bikin Video Esek-Esek

Baca juga: Viral Sekelompok Pelajar SMP Berbuat Mesum dan Konsumsi Miras di Rumah Kosong Digerebek Satpol-PP

Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu

1. Persyaratan Menjadi Karyawan Terlalu Mudah dan Umum

Sebuah lowongan kerja yang baik atau asli pasti akan lebih detail dalam menuliskan persyaratan calon karyawan yang mereka inginkan untuk bergabung ke perusahaan mereka.

Jika enulisan persyaratan yang terlihat mudah dan umum seakan semua orang bisa melamar dengan sangat gampang tentu saja patut kamu curigai. Misalnya, pada persyaratan hanya ditulis:

  • Pendidikan SMK Jurusan Apa Saja.
  • Usia Minimal 18 Tahun.
  • Domisili Jakarta dan Sekitarnya.
  • Tidak Wajib Memiliki Pengalaman Sebelumnya.

2. Proses Recruitment Terlalu Cepat

Secara umum, proses recruitment membutuhkan waktu setidaknya 1-2 minggu setelah pelamaran diterima. Waktu sesingkat itu pun tidak berarti pelamar langsung diterima kerja di sebuah perusahaan, melainkan dalam 1-2 minggu tersebut, pelamar mendapatkan kesempatan untuk melakuakn interview terlebih dahulu.

3. Langsung Diterima Tanpa Ada Proses Interview

Lowongan kerja palsu akan memberikan kesan terburu-buru dan urgent seperti ‘Dibutuhkan Segera’, ‘Dibutuhkan Cepat’, atau ‘Proses Cepat’ untuk membuat korbannya seakan-akan lowongan ini sangat membutuhkan orang baru.

4. Penawaran Gaji yang Tidak Masuk Akal

Salah satu hal paling menonjol dari lowongan kerja palsu adalah penawaran gaji dengan jumlah yang terlalu besar hanya untuk sebuah posisi biasa.

Sumber:

UPDATE TERBARU