Thursday 4th of July 2024
×

PT. EW Priority Surabaya Benarkah Penipuan atau Bukan? Ikuti Tips Berikut Agar Tidak Jadi Korban!

PT. EW Priority Surabaya Benarkah Penipuan atau Bukan? Ikuti Tips Berikut Agar Tidak Jadi Korban!

--

BISNIS - PT. EW Priority Surabaya, yang merupakan bagian dari PT. Equityworld Futures (EWF), akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Beredarnya informasi di media sosial dan platform online lainnya yang menuding perusahaan ini melakukan praktik penipuan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, khususnya para calon investor.

Perlu ditegaskan bahwa PT. Equityworld Futures (EWF) sendiri adalah perusahaan pialang berjangka resmi yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero). Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2005 dan memiliki kantor operasional di berbagai kota di Indonesia, termasuk Surabaya.

Baca juga: Loker PT Project Solution Logistik Penipuan Atau Bukan? Cek Dulu Jangan Sampai Jadi Korban!

Baca juga: Geger! Easy Shopping Penipuan Dijanjikan Uang 1 Milyar Viral, Ungkap Fakta Sebenarnya Berikut Ini!

Namun, di tengah status resmi tersebut, muncul tudingan penipuan yang dialamatkan kepada PT. EW Priority Surabaya. Tudingan ini didasarkan pada beberapa modus, seperti:

  • Lowongan kerja penipuan: Oknum tidak bertanggung jawab mengatasnamakan PT. EW Priority Surabaya untuk menawarkan lowongan kerja dengan iming-iming gaji tinggi dan proses rekrutmen yang mudah. Calon pelamar kemudian diminta untuk menyetorkan sejumlah uang sebagai biaya administrasi atau pelatihan, namun setelah itu mereka tidak mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan.
  • Skema investasi bodong: Pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan nama PT. EW Priority Surabaya untuk menipu masyarakat dengan skema investasi bodong. Korban diiming-imingi keuntungan besar dalam waktu singkat, namun pada kenyataannya uang mereka tidak dikembalikan.

Baca juga: Link Video Clarissa Hijab Viral Tiktok Twitter Full Durasi No Sensor, Mentahan Jadi Incaran Netizen!

Menanggapi tudingan tersebut, PT. Equityworld Futures (EWF) telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam anya bentuk penipuan. Perusahaan ini juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan melakukan verifikasi informasi sebelum berinvestasi atau melamar pekerjaan di PT. EW Priority Surabaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU