Thursday 4th of July 2024
×

Cara Atasi Server Error atau Down saat Daftar PPDB Jabar 2024, Lakukan 4 Langkah Ini Langsung Berhasil!

Cara Atasi Server Error atau Down saat Daftar PPDB Jabar 2024, Lakukan 4 Langkah Ini Langsung Berhasil!

--

BISNIS – Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat (Jabar) Tahap 1 untuk SMA/SMK/SLB dimulai pada 5-7 Juni 2024. Warga Jabar yang hendak mengikuti proses ini bisa mendaftarkan diri melalui laman resmi Disdik Jabar dan juga aplikasi Sapawarga.

PPDB tahap 1 ini untuk tingkat SMA di Jabar terdapat dua jalur, yaitu Zonasi dan Afirmasi. Sedangkan tahap II ada jalur perpindahan tugas orangtua, anak guru atau wali, dan jalur prestasi nilai rapor dan prestasi kejuaraan.


Kemudian PPDB SMK, jalurnya adalah dengan prioritas terdekat, Afirmasi (KETM & PDBK). Tahap selanjutnya ada jalur perpindahan tugas orang tua, anak guru atau wali, diikuti oleh jalur prestasi nilai rapor dan prestasi kejuaraan.

Baca juga: Link Video Adik Kakak 10 Menit Part 2 Full No Sensor, Terpaksa Lakukan Adegan Asusila Karena Terhimpit Ekonomi

Baca juga: Profil Yolo Ine yang Bongkar Raihany Ibu Muda yang Lakukan Asusila ke Anaknya, Pernah Berurusan dengan Nikita Mirzani!

Sementara PPDB pada SLB didasarkan pada kesesuaian jenis kebutuhan khusus antara hasil diagnosis psikolog atau ahli dengan SLB yang dituju. Saat ini PPDB tahap 1 untuk jenjang SMA dan SMK di wilayah Jawa Barat sudah memasuki tahap awal.

Prosedur PPDB yang sudah berbasis online mengharuskan setiap calon peserta didik untuk memiliki akses internet yang stabil selama rangkaian PPDB ini.

Meskipun demikian, masih banyak keluhan mengenai server yang error dari para orang tua calon peserta didik. Jika hal tersebut terjadi, para orang tua dihimbau untuk tetap tenang dan ikuti langkah-langkah berikut.

Baca juga: Daftar 30+ Pinjol Ilegal yang Masih Aktif Hingga Sekarang, Waspada Jangan Sampai Kena Jebak!

Sumber:

UPDATE TERBARU