Wednesday 26th of June 2024
×

Cara Perbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP Infinix, Cukup Pakai 3 Solusi Ini Pasti Bisa!

Cara Perbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP Infinix, Cukup Pakai 3 Solusi Ini Pasti Bisa!

--

 

Baca juga: Penyebab Tersangka Kasus Vina Garut Meninggal Dunia Saat Penyidikan, Beda Kasus dengan Vina Cirebon!

Hal ini menyebabkan fungsi play store sangat penting bagi pengguna Android. Jika Play Store tidak bisa dibuka maka bisa merepotkan.  

Berdasarkan laman support.google.com, berikut cara mengatasi Play Store tidak bisa dibuka yang dapat dilakukan pengguna.

1. Cek Jaringan Internet

Saat membuka Play Store, pastikan memiliki koneksi Internet yang kuat. Pengguna dapat memanfaatkan jaringan WiFi apabila tidak memiliki koneksi data seluler yang kuat.

2. Cek Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang minim membuat Play Store berhenti bekerja. Untuk menjalankan sistem operasi aplikasi, Play Store membutuhkan ruang penyimpanan minimal 1GB .
 
Apabila penyimpanan internal kurang dari kriteria, pengguna dapat menghapus aplikasi dan data yang sudah tidak terpakai seperti foto, video, dan dokumen. Alternatif lainnya, pindahkan media pada perangkat penyimpanan lain seperti flashdisk atau laptop.
 
 

3. Mulai Ulang Perangkat

Play Store yang tidak bisa dibuka bisa juga disebabkan oleh bug ringan pada perangkat. Salah satu cara mengatasinya bisa dengan restart perangkat.
 
Caranya tekan dan tahan tombol Daya kemudian pilih opsi Matikan Daya atau Mulai Ulang ponsel. Setelah ponsel mati, hidupkan kembali dengan cara yang sama.

Sumber:

UPDATE TERBARU