Friday 5th of July 2024
×

Tri Bakti PSHT Lengkap Dengan Penjelasannya yang Wajib Diamalkan Oleh Seluruh Warga

Tri Bakti PSHT Lengkap Dengan Penjelasannya yang Wajib Diamalkan Oleh Seluruh Warga

--

BISNIS – Langsung saja melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai Tri Bakti PSHT Lengkap Dengan Penjelasannya yang wajib kamu tahu.

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.


Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian. Pencak silat adalah olahraga asli Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia tak benda. Tak heran jika banyak ditemui perguruan pencak silat di berbagai daerah.

Sebagai cabang olahraga, pencak silat juga dikompetisikan secara internasional. Berbagai atlet pencak silat juga banyak yang berprestasi melalui cabang olahraga tersebut.

Berikut ini adalah organisasi pencak silat terbesar di jawa barat yang wajib kamu ketahui, yuk simak informasi selengkapnya di sini, ya! Simak di slide selanjutnya.

Baca juga: Urutan Sabuk IKSPI Ada 6 yang Wajib Kamu Tau, Simak Apa Perbedaannya Di Sini

Baca juga: Urutan Sabuk Pagar Nusa dan Cara Mendapatkannya Yang Wajib Kamu Tau Sebelum Join Community

Baca juga: Rekomendasi Foto Prewedding PSHT Paling Populer Untuk Calon Pengantin Baru, Dilengkapi Tips Hemat Budget

PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate

PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan organisasi pencak silat lokal yang berasal dari Madiun yang telah mempunyai banyak anggota di seluruh Nusantara.

Selain belajar pencak silat, para anggotanya turut dibekali dengan falsafah PSHT yang menjadi tuntunan hidup mereka. PSHT memfasilitasi anggotanya untuk mengembangkan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran, menjaga keseimbangan fisik, mental, pikiran, emosi, sosial, dan spiritual. Penanaman nilai-nilai falsafah ini menjadi penting mengingat harus berhadapan dengan kemajuan teknologi.

Sumber:

UPDATE TERBARU