Friday 5th of July 2024
×

Daftar 3 Urutan Sabuk Dalam PSHW yang Wajib Dikuasai Oleh Seluruh Anggota

Daftar 3 Urutan Sabuk Dalam PSHW yang Wajib Dikuasai Oleh Seluruh Anggota

--

Berbeda dari PSHT yang lebih terbuka dengan membuka cabang ilmu beladiri ke seluruh kota di Indonesia. PSHW hanya memiliki padepokan di Madiun. Jadi, siapun yang ingin mendalami seni beladiri silat ini harus siap menetap di kota tersebut.

Baca juga: Cara Logout di Akun FC Mobile 2024 Terupdate, Simak Tutorial Lengkapnya Hanya Disini!


Baca juga: Cara Ganti Akun Di FC Mobile Terbaru 2024, Ini diaAlternatifnya yang Dijamin Berhasil 100%!

Baca juga: Rekomendasi Foto Prewedding PSHT Paling Populer Untuk Calon Pengantin Baru, Dilengkapi Tips Hemat Budget

Daftar 3 Urutan Sabuk Dalam PSHW

PSHW terdiri dari tingkatan yang dibedakan berdasarkan kemahiran menguasai jurus.

1. Pada tahap awal, anggota PSHW akan diajarkan ilmu kerohanian sebagai dasar. Mengusung visi “Menuju kesempurnaan hidup melalui jalan tuhan’, para anggota akan diminta membaca 10 sumpah ketika masuk keanggotaan. Kemudian, barulah anggota diajarkan 43 Jurus, 13 pukulan dobel, 13 tendangan dobel dan 19 pasangan lengkap.

Setelah satu tahun menjalani latihan, anggota akan mengikuti ujian untuk naik ke tingkat dua. Materi ujian mencakup menghafal jurus serta tanding. Selain ujian fisik, terdapat juga uji kerohanian yang mencakup tingkah laku terpuji terhadap orang tua dan masyarakat.

2. Pada tingkat kedua, anggota harus mengucapkan tiga butir sumpah untuk melengkapi sepuluh sumpah di tingkat satu. Anggota tingkat kedua juga berhak menyandang gelar Al Amin (AA) yang berarti orang yang jujur.

Anggota juga harus menguasai 36 jurus keramat PSHW. Di samping itu, anggota juga akan mendapat pelatihan tentang ilmu pernafasan dan penggunaan senjata kerambit.

Sumber:

UPDATE TERBARU