Wednesday 3rd of July 2024
×

Solid Trade Bank Apakah Penghasil Uang Ponzi? Kenali Ciri Ciri APK nya Berikut Ini!

Solid Trade Bank Apakah Penghasil Uang Ponzi? Kenali Ciri Ciri APK nya Berikut Ini!

--

Baca juga: Aplikasi Danabijak Legal Atau Ilegal? Waspada Penipuan! Ternyata Begini Fakta dan Keuntungannya

Dengan tampilan website yang ambigu dan minim informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, investor perlu waspada.Banyak indikasi yang menunjukkan bahwa Pro StBank bukanlah bisnis yang kredibel, mulai dari janji keuntungan yang tidak realistis hingga tanda-tanda skema ponzi dalam struktur keanggotaannya.


Sebagai investor cerdas, penting untuk melakukan riset yang menyeluruh sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Jangan terjebak oleh janji-janji manis yang tidak masuk akal. Lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari.

Semua investor harus waspada terhadap skema investasi yang mencurigakan dan selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan investasi.

Ciri-ciri Skema Ponzi

Ponzi scheme memiliki ciri tertentu. Memahami ciri-cirinya bisa membantu untuk terhindar dari penipuan jenis ini. Berikut ciri-ciri dari ponzi scheme:

Menjanjikan Keuntungan yang Tinggi dengan Risiko Kecil
Setiap investasi memiliki tingkat risiko masing-masing. Umumnya investasi dengan keuntungan jumlah tinggi juga memiliki risiko yang tinggi pula. Waspada jika ada yang menawarkan program investasi dengan untung tinggi tapi rendah risiko.

Baca juga: Koperasi Karyawan Alfamart Sediakan Pinjaman Uang Anti Ribet dan Langsung Cair? Cek Disini!

Baca juga: Benarkah Bank Jago Penipuan? Waspada Hoax! Begini Respon Langsung dari Perusahaan Untuk Berhati-hati

Keuntungan yang Terlalu Konsisten
Investasi cenderung bisa naik dan turun mengikuti banyak faktor. Sebaiknya berhati-hati jika kemudian ada investasi yang secara reguler memberikan pengembalian yang positif. Apalagi jika kondisi pasar tidak stabil.

Investasi yang Tak Terdaftar
Penipuan jenis ini biasanya akan melibatkan investasi yang tidak terdaftar secara resmi. Registrasi merupakan hal penting karena bisa menyediakan akses informasi pada investor. Produk investasi yang resmi bisa memberikan informasi terbuka terkait manajemen perusahaan, layanan, dan keuangannya.

Penjual yang Tak Terdaftar
Penjual produk investasi harus terdaftar. Perusahaan investasi yang resmi memiliki izin untuk pengumpulan dana dari masyarakat. Kebanyakan penjual yang terlibat skema penipuan tidak terdaftar secara resmi.

Baca juga: Update! Ini Dia Daftar Pinjol Ilegal Yang Masih Aktif di Tahun 2024, Bikin Trauma! Jangan Sampai Jadi Korban

Sumber:

UPDATE TERBARU