Friday 5th of July 2024
×

Daftar Harga Matchbox Premium AST Termurah MEI 2024, Dapatkan Diskon Untuk Pembelian Pertama!

Daftar Harga Matchbox Premium AST Termurah MEI 2024, Dapatkan Diskon Untuk Pembelian Pertama!

--

BISNIS – Mobil Hot Wheel bagi kebanyakan orang hanyalah dianggap mobil-mobilan untuk mainan anak-anak kecil. Tetapi bagi sebagin kalangan lagi, ternyata mobil-mobil Hot Wheels punya nilai khusus. Bahkan tak jarang sebuah Hot Wheels bisa dihargai hampir setara harga mobil sungguhan.

Karena tingginya nilai dari mobilan Hot Wheels ini membuat makin banyak bermunculan kolektor dan pedagang Hot Wheels. Selain itu komunitas-komunitas pecinta Hot Wheels dari seluruh pelosok negeri pun terus menjamur.


Baca juga: Rekomendasi iPhone yang Paling Worth It Dibeli Update Mei 2024, Bisa di Pakai 5 Tahun Kedepan!

Baca juga: Download Kail Pancing Mod APK 2.5.2 Max level Hingga Unlimited Money, Tampilan 3D Dengan Fitur Terbaru

Dikutip dari Wikipedia, perusahaan pembuat Hot Wheels adalah mainan miniatur mobil berbhan metal (die-cast) yang diproduksi Mattel Inc dari Amerika Serikat (AS). Mainan ini dibuat pertama kali pada tahun 1968.

Sebenarnya Mattel juga memproduksi die-cast merk lain, yaitu Matchbox. Bahkan Machbox lebih dulu masuk ke Indonesia yaitu sejak tahun 1970-an, sementara Hot Wheels mulai beredar di Indonsia tahun 2002.

Para Diecaster alias pecinta mainan miniatur ini pun bermunculan dari tiap-tiap daerah di Indonesia. Bukan cuma di Jakarta, tapi juga diecaster dari wilayah lain seperti Bandung, Jogjakarta, Surabaya, hingga luar pulau seperti dari Sumatera dan Kalimantan pun semakin hari semakin marak.

Baca juga: Helldivers 2 Patch Notes Update Patch 01.000.203, Game Third-Person co-op Shooter Untuk PlayStation 5 Makin Yoi!

Sumber:

UPDATE TERBARU