Wednesday 3rd of July 2024
×

Harga Plafon GRC Semua Model Termurah 2024, Harganya Mulai Dari 45 Ribu Per mm!

Harga Plafon GRC Semua Model Termurah 2024, Harganya Mulai Dari 45 Ribu Per mm!

--

BISNIS – GRC merupakan singkatan dari Glassfiber Reinforced Cement, adalah plafon yang terbuat dari campuran semen dan serat. Jika dilihat sekilas, plafon GRC ini memiliki bahan dasar yang hampir serupa dengan beton, namun bobotnya lebih ringan.

Apabila konstruksi beton memiliki tulang baja di dalamnya. Maka, plafon GRC ini menggunakan serat glass fiber sebagai penguatnya. 


Papan semen fiberglass ringan ini tahan terhadap kelembaban sehingga tidak mudah lapuk. Secara umum, komposisinya terdiri dari serat kaca berdaya tahan tinggi dan tahan alkali serta kombinasi campuran semen (seperti beton) dan sejenisnya.

Baca juga: Link Video Syur di Pemandian Air Panas Tulehu Viral TikTok dan Twitter Full 26 Detik No Sensor, Pelakunya Sesama Jenis

Baca juga: Antam Tebar Dividen Rp3,07 Triliun 100% dari Laba Bersih, Harga Saham ANTM Pun Ikut Menghijau!

Kelebihan Plafon GRC

1. Tahan Air

Keunggulan plafon GRC yang pertama adalah memiliki ketahanan terhadap air dan suhu lembap. Maka, tak heran bila banyak arsitek yang menggunakan material ini di tempat-tempat basah seperti kamar mandi atau dapur.

Kamu juga bisa memasang plafon ini pada ruangan semi-outdoor seperti gazebo kecil di pekarangan rumah karena tidak mudah rusak oleh air hujan.

2. Antibocor

Kelebihan plafon GRC selanjutnya adalah punya ketahanan yang mumpuni sehingga tidak mudah bocor. Ya, plafon GRC memang dikenal tidak mudah rapuh dan tidak akan menghasilkan rembesan ketika terjadi kebocoran atap dan lainnya. Plafon ini juga relatif aman digunakan pada tempat lembap karena tidak akan lembap dan berjamur.

Baca juga: Daftar Harga Triplek 12mm Per Lembarnya Terbaru Mei 2024, Rancang Sebelum Mulai Membangun!

Sumber:

UPDATE TERBARU