Friday 5th of July 2024
×

Download Latihan Soal UTBK SNBT 2024 Terbaru Beserta Kunci Jawaban, Bisa Untuk Tes Kemampuanmu!

Download Latihan Soal UTBK SNBT 2024 Terbaru Beserta Kunci Jawaban, Bisa Untuk Tes Kemampuanmu!

--

BISNIS - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan kumpulan soal-soal dan kunci jawaban Soal UTBK 2024 terbaru yang bisa kalian simak melalui rangkuman dibawah ini. Yuk, simak informasinya hingga selesai.

Ketika melanjutkan ke perguruan tinggi, tentunya calon mahasiswa harus dihadapkan oleh pilihan program studi yang akan dimasuki untuk mendapatkan pendidikan lanjut sesuai prodi yang terpilih. Berbagai jurusan paastinya disediakan oleh PT untuk bisa kalian pilih.


Baca juga: Profil Biodata Herlin Siboro Guru Vocal yang Tutup Usia, Viral Setelah Muridnya Maria Simorangkir Jadi Juara Idol!

Baca juga: Benarkah Cristiano Ronaldo Pensiun? Ini Dia Review dan Prediksi FM24 Terkait Jadwalnya

Kuliah di jurusan yang tepat dan sesuai minat akan menuntun kedepannya lebih baik. Akan tetapi, terkadang persaingan untuk masuk perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan. Sebagai acuan supaya bisa lancar, kalian wajib melakukan pembelajaran agar mudah dalam melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Informasi UTBK 2024

Pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) telah dibuka sejak 21 Maret dan akan ditutup pada 5 April 2024. Dalam proses SNBT, calon mahasiswa baru nantinya akan menjalani Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Tryout UTBK SNBT 2024 ini dilaksanakan secara online dan gratis mulai dari tanggal 4 Maret hingga 31 Mei 2024. Tryout UTBK SNBT ini berisi serangkaian soal latihan yang disusun bekerja sama dengan Salemba Group (SG) dan didukung oleh BTN.

Peserta UTBK SNBT 2024 diwajibkan memiliki Akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Siswa.

Pendaftaran Akun SNPMB Siswa dapat dilakukan melalui Portal SNPMB. Peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti UTBK SNBT 2024 adalah siswa kelas 12 SMA/SMK/MA pada tahun 2024 atau lulusan SMA/SMK/MA Sederajat tahun 2022 dan 2023.

Baca juga: Cara Mengikuti Ujian ke Alay an Typing GRATIS Terbaru 2024, Jangan Sampai Bikin Gebetan Ill feel Sama Kamu

Sumber:

UPDATE TERBARU