Sunday 7th of July 2024
×

Kartu Lansia Jakarta (KLJ) April 2024 Kapan Cair? Syaratnya Harus Punya Kartu ATM Bank DKI dan Terdaftar di DTKS

Kartu Lansia Jakarta (KLJ) April 2024 Kapan Cair? Syaratnya Harus Punya Kartu ATM Bank DKI dan Terdaftar di DTKS

--

BISNIS - KLJ April 2024 kapan cair banyak ditanyakan masyarakat yang menjadi penerima manfaat program ini. Kartu Lansia Jakarta (KLJ) adalah bantuan sosial yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan hidup orang lanjut usia.

Warga lansia Jakarta yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan. Bantuan tersebut dicairkan dalam empat tahap setiap tahunnya. Dengan demikian, penerima manfaat KLJ akan mendapat Rp 1.800.000 setiap kali pencairan.


Dana bantuan KLJ disalurkan melalui kartu ATM Bank DKI. Sebelum mengetahui jadwal pencairannya, simak syarat penerima KLJ.

Baca juga: Cara Dapat Reward rewardffcodeid.com Free Fire April 2024 GRATIS, Catat Step by Stepnya Siapa Tau Hoki

Baca juga: Website Kode Redeem FF yang Masih Aktif 2024 Banjir Hadiah dan Skin Terkini Buat Survivor Setia

Dana bantuan ini dicairkan dalam empat tahap setiap tahunnya, yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.Untuk tahun 2024, pencairan KLJ tahap 1 diperkirakan akan dilakukan sebelum bulan puasa, yaitu pada akhir Maret atau awal April.

Hal ini sesuai dengan jadwal pencairan KLJ tahun-tahun sebelumnya yang selalu dilakukan pada tanggal 5 setiap bulannya. Namun, sebelum menerima dana bantuan, para penerima manfaat KLJ harus memastikan bahwa mereka telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Jakarta.

DTKS adalah data yang berisi informasi tentang status kesejahteraan sosial masyarakat yang menjadi acuan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial.

Bagi lansia yang belum terdaftar dalam DTKS, namun memenuhi syarat sebagai penerima manfaat KLJ, dapat mengajukan permohonan melalui Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) di kelurahan setempat.

Baca juga: Maintenance eFootball 2024 Maret 2024 Sampai Jam Berapa? Update Setiap Jam Untuk Perbarui Item Baru!

Sumber:

UPDATE TERBARU