Friday 5th of July 2024
×

Mudik Gratis Bulog Lebaran 2024 Cek Syarat dan Ketentuannya Sebelum Mendaftarkan Dirimu dan Keluarga

Mudik Gratis Bulog Lebaran 2024 Cek Syarat dan Ketentuannya Sebelum Mendaftarkan Dirimu dan Keluarga

--

BISNIS - Masa mudik telah tiba. Karenanya kali ini kami akan menyampaikan update yang membahas mengenai berita syarat mudik gratis Bulog 2024 yang wajib kamu ketahui. Simak informasi selengkapnya di sini khusus untuk kamu.

Tahun ini Bulog kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis pada Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.


Hal ini dilakukan untuk meminimalisir masyarakat mudik menggunakan sepeda motor guna memperkecil risiko bahaya kecelakaan yang sangat tinggi. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan transportasi umum atau memanfaatkan program mudik gratis.

Baca juga: Serempak! Razia STNK Maret 2024, Berikut Lokasi Operasi Keselamatan Jakarta dan Sekitarnya

Baca juga: Jadwal Razia STNK Hari Ini 4-17 Maret 2024 dan Lokasinya, Inspeksi Besar-Besaran Serempak di Seluruh Indonesia

Baca juga: Kapan Bansos Rp600 Ribu Cair? Siap Dibagikan Bulan Ini! Cek Nama Penerima Online di Website Resminya

Bulog membuka pendaftaran mudik gratis untuk Lebaran 2024. Pendaftaran mudik gratis dibuka hari ini, Selasa (5/3/2024) melalui akun Instagram @perum.bulog. 

Waktu mudik adalah momen yang penting untuk direncanakan dengan baik agar perjalanan Anda lebih aman, nyaman, dan lancar. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda siapkan saat melakukan mudik:

  1. Rencanakan Rute Perjalanan: Tentukan rute perjalanan Anda sebelumnya dan periksa kondisi jalan serta lalu lintasnya. Hindari rute yang kemungkinan besar akan padat lalu lintas.
  2. Periksa Kendaraan: Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik sebelum berangkat. Periksa ban, rem, oli, air radiator, dan lampu.
  3. Persiapkan Peralatan Darurat: Bawa perlengkapan darurat di kendaraan, seperti ban serep, dongkrak, alat pengukur tekanan ban, perangkat pembersih kaca depan, dan segitiga pengaman.
  4. Periksa Dokumen: Pastikan Anda membawa semua dokumen yang diperlukan, seperti SIM, STNK, dan kartu identitas.
  5. Atur Waktu Berangkat: Usahakan untuk berangkat lebih awal agar Anda memiliki waktu lebih dalam perjalanan dan bisa istirahat jika diperlukan.
  6. Packing dengan Bijak: Bawa barang-barang penting dan bawaan yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda. Jangan lupa membawa obat-obatan penting dan perlengkapan pribadi.
  7. Informasi Cuaca: Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat dan bawa perlengkapan yang sesuai jika cuaca menjadi buruk.

Sumber:

UPDATE TERBARU