Saturday 5th of October 2024
×

Apa Perbedaan Transfer Online, BI Fast, RTGS, dan LLG Blu BCA? Ini Dia Biaya Adminitrasi Hingga Lama Transaksinya

Apa Perbedaan Transfer Online, BI Fast, RTGS, dan LLG Blu BCA? Ini Dia Biaya Adminitrasi Hingga Lama Transaksinya

--

Meski namanya real-time, mengirim uang lewat RTGS sebenarnya tidak real time karena butuh waktu sekitar 4 jam untuk uang diterima di rekening tujuan. Untuk urusan biaya, kamu dikenakan Rp25.000 per transaksi.

Baca juga: Download Aplikasi Sadap WA Tanpa Scan Barcode 2024, Jarak Jauh Aman Tak Akan Ketahuan!


Baca juga: Free Download IDM Patch Terbaru 2024 Full Version, Gratis Tanpa Registrasi Terlebih Dahulu!

Baca juga: Apakah Akan Terjadi Radiasi Malam ini 29 Februari 2024 Tahun Kabisat, Awas Hoax! Ternyata Sudah Jadi Tren Sejak 2011

Tentang LLG Blu BCA

Melansir dari berbagai sumber, LLG atau Lalu Lintas Giro merupakan sebuah metode transfer uang dengan menggunakan fasilitas kliring bank yang meliputi kliring debet dan kliring kredit. Tidak seperti dua metode transfer di atas, proses transfer dengan menggunakan LLG memakan waktu lebih lama, yakni sekitar 2-3 hari kerja untuk penyelesaian transaksi.

Saat melakukan transfer , pihak bank akan mengirimkan ke Bank Indonesia lalu Bank Indonesia akan mengirimkan dana tersebut ke rekening penerima. Jika kamu mengirimkan uang di hari Jumat, kemungkinan uang tersebut baru sampai ke rekening penerima di hari Selasa atau Rabu.

Layanan LLG ini bisa dilakukan di bank melalui teller secara manual, atau dilakukan secara online lewat internet banking maupun mobile banking. Jika kamu melakukannya secara manual, kamu akan diminta mengisi form dari bank. Jumlah maksimum per transaksi yang bisa dilakukan via LLG yaitu sebesar 100 juta rupiah.

Perbedaan Transfer Online, BI Fast, RTGS, dan LLG Blu BCA

UPDATE TERBARU