Friday 5th of July 2024
×

4 Jenis Pinjaman Koperasi Gemah Ripah dan Cara Pengajuannya, Bunga Ringan Untuk Anggota

4 Jenis Pinjaman Koperasi Gemah Ripah dan Cara Pengajuannya, Bunga Ringan Untuk Anggota

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jenis pinjaman Koperasi Gemah Ripah dan cara pengajuannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Koperasi, menurut UU Nomor 25/1992 tentang Perkoperasian, merupakan badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan melaksanakan kegiatannya berdasar prinsip koperasi, sehingga sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.


Baca juga: Profil Koperasi Gemah Ripah: Sejarah, Alamat Kantor, dan Cara Daftar Keanggotaan

Baca juga: Jurusan UNS yang Sepi Peminat Tahun 2024 dan Daya Tampung Terbarunya, Referensi Untuk Daftar SNBP

Baca juga: Redeem Codes Fantasi Tiga Kerajaan Februari 2024, Masih Aktif! Dapatkan Item Hingga Skin Gratisnya

Sekilas Tentang Koperasi Gemah Ripah

Berdasarkan laman resminya, Koperasi Gemah Ripah berdiri pada tanggal 19 Februari 1982. Mengenai penamaan Gemah Ripah, semula hanya merupakan harapan agar koperasi tersebut tumbuh subur-makmur.

Sejarah Koperasi Gemah Ripah

Pada tahun 1977, perusahaan dalam hal ini Divisi Personalia ‘kewalahan’ menghadapi karyawan yang selalu ‘mengganggu’ dengan meminjam uang lewat berbagai alasan. Antrian semakin panjang di Divisi Personalia, seolah tak ada pekerjaan lain selain menghadapi karyawan-karyawan tersebut.

Beruntung pada tahun itu Credit Union, sebuah lembaga yang kini menjadi BK3 (Badan Koordinasi Koperasi Kredit), mulai banyak dikenal. Lewat suatu seminar yang di ikuti beberapa pimpinan perusahaan Kelompok Kompas Gramedia, terpetiklah ide untuk membentuk badan yang sama di KKG ini. Dan mulailah Credit Union tersebut diperkenalkan kepada karyawan yang akhirnya membuahkan koperasi-koperasi kecil di beberapa divisi.

Sumber:

UPDATE TERBARU