Friday 5th of July 2024
×

HOAKS! Viral Penipuan Loker Kemnaker Gaji Rp600 ribu-Rp900 Ribu Untuk Durasi Kerja 1-3 Jam: Dikonfirmasi Palsu

HOAKS! Viral Penipuan Loker Kemnaker Gaji Rp600 ribu-Rp900 Ribu Untuk Durasi Kerja 1-3 Jam: Dikonfirmasi Palsu

--

BISNIS -  Kali ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai informasi seputar penipuan loker kemnaker yang wajib kamu tahu. Yuk simak informasi selengkapnya di sini ya! 

Kini saking banyaknya daftar lowongan hingga situs, tentu pencari kerja akan kewalahan memilih papan iklan (board job) lowongan kerja. Tentu banyak kriteria yang harus dipertimbangkan agar tak tertipu lowongan kerja abal-abal.


Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melamar kerja adalah mencari tahu informasi perusahaan yang akan kamu lamar. Kamu bisa mencari informasi tersebut di internet.

Biasanya perusahaan besar dan kredibel memiliki website resmi. Sedangkan, lowongan kerja palsu, ketika dicari nama perusahaannya di internet tidak ada informasi yang detail. 

Baca juga: HOAX? Loker PT Astra Daiki Indonesia Penipuan, Cek Dulu Informasinya di Sini Sebelum Share ke Grup WhatsApp

Baca juga: Loker PT Golden Logistik Jayaindo Penipuan? Yuk Lihat Reviewnya Disini! Jangan Sampai Salah Pilih

Baca juga: Freshgraduate Merapat! Info Loker PT Indonesia Dinamika Media Februari 2024 Resmi Dibuka, Ini Syaratnya

Beredar di media sosial Instagram sebuah infografis yang memuat informasi lowongan kerja dengan mencatut nama, logo Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) hingga foto Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Yang mana melalui infografis tersebut menawarkan lowongan untuk mengisi posisi sebagai entri data paruh waktu atau freelancer dengan gaji yang ditawarkan untuk durasi kerja 1-3 jam berkisar Rp600 ribu-Rp900 ribu.

Faktanya, Kemenaker melalui akun Instagram resminya @kemnaker mengonfirmasi bahwa lowongan pekerjaan entri data mengatasnamakan Kemenaker adalah hoaks.

Cek update selengkapnya di slide selanjutnya!>>>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU