Wednesday 18th of September 2024
×

Profil PT Yamaha 2 (YMMWJ) Karawang Terbesar di Dunia, Produksi Kendaraan yang Terkenal Dipasaran

Profil PT Yamaha 2 (YMMWJ) Karawang Terbesar di Dunia, Produksi Kendaraan yang Terkenal Dipasaran

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan Profil PT Yamaha 2 (YMMWJ) Karawang Terbesar di Dunia yang mungkin banyak belum diketahui. Langsung saja, simak hanya dibawah ini. 

Pabrik yang diberi nama PT Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) ini berlokasi di Jalan Permata 1 Lot BB- 1 Kawasan Industri KIIC, Karawang, Jawa Barat. YMMWJ merupakan pabrik Yamaha dengan kapasitas produksi terbesar di dunia.

Dengan luas area 35,6 hektar, pabrik Yamaha Jawa Barat ini berhasil memproduksi 5 model sepeda motor Yamaha, antara lain New Jupiter Z1, Vega ZR, Mio J, Fino, dan Soul GT. Pabrik ini mempekerjakan sekitar 5.557 orang.


Baca juga: Download Haite Kudasai, Takamine San Light Novel Bahasa Indonesia PDF, Jadi Time Traveler Hanya Modal Buka Celana

Baca juga: Link Nonton Dedaun Hijau Di Angin Lalu (2024) Episode 21-22 Sub Indonesia, Persetruan Kian Mereda!

Terlebih lagi, pabrik Yamaha ini dilengkapi dengan teknologi modern, baik dari segi produksi maupun absennya produksi. "Teknologinya bisa dibilang yang tercanggih di Indonesia. Kami juga memiliki kandungan lokal sebesar 95%,".

Sejarah Singkat PT Yamaha

Yamaha Corporation (ヤマハ株式会社, Yamaha kabushiki gaisha) adalah sebuah perusahaan multinasional dan konglomerat Jepang yang memproduksi berbagai produk dan layanan, termasuk alat musik dan elektronik.

Yamaha adalah produsen piano terbesar di dunia dan memiliki berbagai macam alat musik yang sangat beragam. Yamaha juga memproduksi sepeda motor, perahu, dan baling-baling pesawat.

Yamaha didirikan oleh Torakusu Yamaha pada tahun 1887 sebagai Nippon Gakki. Pada tahun 1900, Yamaha mulai memproduksi piano akustik dan piano upright. Pada tahun 1954, Sekolah Musik Yamaha membuka kelas musik organ untuk pertama kalinya.

Baca juga: Biaya Masuk Ponpes Al Falah Ploso TA 2024/2025, Terlengkap Hingga Syarat dan Ketentuan!

Pada tahun 1955, Yamaha Motor didirikan. Pada tahun 1960, Yamaha mulai memperluas kegiatannya ke pasar dunia. Pada tahun 1974, Yamaha Motor berdiri di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU