Friday 5th of July 2024
×

Cara Menghapus Akun PMM (Platform Merdeka Mengajar) Terbaru 2024, Begini Caranya Untuk Lindungi Data Pribadi

Cara Menghapus Akun PMM (Platform Merdeka Mengajar) Terbaru 2024, Begini Caranya Untuk Lindungi Data Pribadi

--

BISNIS – Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka. Platform ini juga disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

Kurikulum Merdeka di Indonesia yang baru diterapkan beberapa tahun membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan. Kurikulum ini memberikan keleluasaan yang lebih besar bagi guru dalam memberikan pelajaran.


Dalam hal ini, guru diberikan ruang untuk memberikan pelajaran bagi siswa dengan cara yang lebih kreatif dan menarik. Tidak lagi berpedoman pada materi yang cenderung kaku, guru diberikan ruang untuk mengajak siswa lebih aktif dan eksploratif dalam setiap pelajaran.

Baca juga: Link Download Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 PDF Dalam Negeri Cek Apakah Namamu Sudah Terdaftar

Baca juga: Cek Status KJP Plus Februari 2024 Minggu Pertama dan Besaran Dananya, Segera Cair! Intip Tutorialnya Disini

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan kesempatan bagi pengguna Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk mengajukan penghapusan akun.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 30 Tahun 2022 tentang Platform Merdeka Mengajar.

Akun PMM yang dihapus akan secara otomatis dinonaktifkan dari seluruh layanan PMM, termasuk akses ke materi dan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Pengguna yang telah mengajukan penghapusan akun tidak dapat lagi menggunakan akun tersebut, baik untuk login maupun mengakses materi atau fitur-fitur yang tersedia.

Baca juga: Link Bot Shopee Flash Sale 2.2 Februari 2024 Unduh Sekarang Buat Dapatkan Diskon Gede-gedean

Sumber:

UPDATE TERBARU