Friday 5th of July 2024
×

Cara Mengajukan dan Cek Penerima Bantuan Bedah Rumah Januari 2024 Lengkap Dengan Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi, Daftar Sekarang

Cara Mengajukan dan Cek Penerima Bantuan Bedah Rumah Januari 2024 Lengkap Dengan Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi, Daftar Sekarang

--

BISNIS - Rumah menjadi kebutuhan primer. Pemerintah memberikan bantuan untuk masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak. Karenanya kali ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai cara ajukan dan cek penerima bantuan bedah rumah januari 2024 lengkap dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan terus mempercepat penanganan rumah tidak layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).


Secara nasional, pada tahun 2023 program BSPS atau dikenal dengan Bedah Rumah ini ditargetkan dapat meningkatkan kualitas hunian masyakat sebanyak 149.750 unit tersebar di 34 provinsi.

Program BSPS Bedah Rumah 2024

Program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dilaksanakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya. Saat ini penyerapan tenaga kerjanya sudah 171.082 orang dari target 300.100 orang.

Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) oleh OPD Kabupaten/Kota merupakan hal dasar yang sangat penting dalam penyediaan basisdata yang akurat dan tepat sasaran.

Begitu pula dengan proses pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan untuk pembangunan dan perbaikan rumah. Proses ini sangat berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat demi keberhasilan program pemerintah untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

Baca juga: Daftar Hero OP Push Rank Januari 2024 Udah Update Patch Pakai Ini Pasti Auto Level Up, Siapa yang Jadi Andalanmu?

Baca juga: Jadwal Push Rank Mobile Legend Epik Player Solo Januari 2024, Bantai Semua Lawan Sampai Habis Auto Naik Level

Baca juga: Gratis! Daftar Akun ML Sultan Hari Ini 13 Januari 2024 Terbaru Sikat Langsung Skin Terkini Yang Mahal Dan Keren

Sumber:

UPDATE TERBARU