Friday 5th of July 2024
×

Cicilan Bunga Rendah! Daftar Tabel KUR BRI Desember 2023, Plafon Hingga Rp 100 Juta Langsung Cair Tanpa Lama

Cicilan Bunga Rendah! Daftar Tabel KUR BRI Desember 2023, Plafon Hingga Rp 100 Juta Langsung Cair Tanpa Lama

--

BISNIS - Kalian yang saat ini tengah memiliki rencana pengajuan KUR BRI, tentu harus simak daftar tabel KUR BRI Desember 2023 yang akan kami bagikan dibawah ini. Untuk lebih mudahnya, silahkan simak dalam pembahasan lengkap dibawah ini.

Pemerintah telah menetapkan target penyaluran KUR pada tahun 2023 hingga Rp470 triliun. KUR BRI 2023 merupakan pinjaman yang paling banyak dicari, karena dengan adanya KUR ini pelaku usaha UMKM bisa mengembangkan usaha dan bertumbuh kembali setelah kemarin sempat diterpa pandemi.


Pada pendaftaran ini terdapat dua jenis KUR BRI yang bisa didaftarkan mulai sekarang. Ada KUR Mikro dan KUR Kecil yang dananya mulai dari Rp5 hingga Rp500 juta.

Perbedaan pada kedua jenis tersebut ada pada jaminan, dimana KUR Mikro tanpa jaminan, dan KUR kecil harus menggunakan jaminan karena plafonnya untuk setengah milyar lebih. Berikut ini informasi besaran plafon dan angsuran yang dibayarkan setiap bulannya.

Baca juga: Bagi Bagi Gratis! Yuk Sikat Akun Free Fire Sultan Gratis Asli Full Skin Terbaru 2023, Para Newbie Auto Minder

Tentang KUR BRI

Bank Rakyat Indonesia Tbk. telah dikenal lama memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR BRI) kepada pelaku usaha mikro dan menengah.

KUR adalah salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan meningkatkan akses keuangan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui lembaga keuangan yang menawarkan penjaminan.

Program KUR bertujuan untuk memperkuat modal usaha dalam mendukung percepatan pertumbuhan sektor riil serta pemberdayaan UMKM.

Dana yang disediakan dalam program ini termasuk modal kerja dan investasi yang diberikan pada individu, badan usaha, atau kelompok usaha UMKM yang memiliki usaha produktif namun belum memiliki agunan tambahan, atau memenuhi syarat untuk pendanaan tetapi belum memenuhi persyaratan perbankan.

Baca juga: Daftar Aplikasi Pinjol yang Mudah Cair Walau Data Busuk, Tetap Cair dan Mustahil di Tolak 2023!

KUR BRI diberikan pada pelaku usaha yang memenuhi kriteria sebagai usaha yang produktif dan layak, tidak sedang memiliki kredit dari lembaga perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, atau Kartu Kredit.

Daftar Tabel KUR BRI 2023

1. tabel angsuran KUR BRI 2023 Rp 1-20 Juta

2. tabel angsuran KUR BRI 2023 Rp 21-40 Juta

Baca juga: Spesial Akhir Tahun dari Garena! Reedem Code Free Fire Desember 2023, Banyak Reward Hingga Skin Mematikan

Baca juga: Ampuh! Modal Sedekah 2x Spin Langsung Gacor JP Kakek Merah 45B, Simak Dulu Caranya Disini

Sumber:

UPDATE TERBARU