Friday 5th of July 2024
×

Turun Tipis! Cek Harga TBS Sawit di Jambi Desember 2023, Munculkan Kekhawatiran Para Petani

Turun Tipis! Cek Harga TBS Sawit di Jambi Desember 2023, Munculkan Kekhawatiran Para Petani

--

BISNIS – Harga panen kelapa sawit di Jambi menjadi perhatian para petani. Pada artikel berikut ini adalah daftar harga kelapa sawit terbaru Desember 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya d bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya! 

Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Jambi periode 1-7 Desember 2023 turun tipis dibandingkan periode sebelumnya. Berdasarkan penetapan harga oleh tim perumus harga TBS Sawit Provinsi Jambi, harga sawit umur 10-20 tahun turun Rp 33,15/Kg menjadi Rp 2.429,69/Kg.


Baca juga: Daftar Buronan 15 Pinjol OJK yang Gak Ada DC Lapangan Desember 2023, Dijamin Meminjam Aman Tanpa NT

Sawit, dengan nama ilmiah Elaeis guineensis, adalah pohon industri yang sangat penting dalam perekonomian global. Asli dari Afrika Barat, sawit saat ini ditanam di banyak negara tropis, termasuk Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Pohon ini dibudidayakan secara luas untuk menghasilkan minyak sawit, yang memiliki berbagai macam kegunaan.

Industri sawit merupakan penggerak penting ekonomi di banyak negara. Ia menciptakan lapangan kerja, mendorong pembangunan ekonomi, dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Di Indonesia, sawit merupakan salah satu komoditas ekspor utama dan sumber devisa negara.

Baca juga: Jam Hoki Room Panda Higgs Domino Hari Ini, Baru Diupdate 1 Menit yang Lalu, Siapkan dan Dapatkan JP Hingga 60B

Harga Sawit Jambi Periode Desember 2023

- usia tanam tiga tahun Rp1.944 per kilogram

- usia tanam empat tahun Rp2.855 per kilogram

- usia tanam lima tahun Rp2.151 per kilogram

- usia tanam enam tahun Rp2.242 per kilogram

Baca juga: Jitu! Cara Hapus Akun Judi Online Permanen Paling Mudah, Tips Untuk Atasi Pecandu Game Slot

- usia tanam tujuh tahun Rp2.299 per kilogram

- usia tanam delapan tahun Rp 2.346 per kilogram

Sumber:

UPDATE TERBARU