Monday 8th of July 2024
×

Cek Penerima Bantuan Sembako Bulan Desember 2023 Untuk Warga Kurang Mampu Kota Pati Jateng, Tersisa 2 Tahap Lagi!

Cek Penerima Bantuan Sembako Bulan Desember 2023 Untuk Warga Kurang Mampu Kota Pati Jateng, Tersisa 2 Tahap Lagi!

--

+

Jenis Bantuan yang akan Didapat Adalah Sebagai Berikut :

Bansos BPNT Tahap memasuki pencairan tahap 6 periode November dan Desember 2023, dana sudah bisa dicairkan dan masih akan terus dicairkan kepada seluruh KPM secara merata.

Sama seperti PKH peneriman BPNT yakni mereka yang terdaftar di DTKS Kemensos RI yang sudah ditetapkan sebagai penerima dana bansos PKH dan BPNT oleh Kemensos RI. Untuk bansos BPNT ini para penerima akan mendapatkan uang Rp400 ribu dari Kemensos RI.


Sesuai namanya Bansos BLT El Nino diberikan pemerintah karena dinilai penerima terkena dampak fenomena alam El Nino. Mereka yang jadi penerima bansos BLT El Nino 2023 akan menerima uang tunai Rp200 ribu selama dua bulan yaitu November dan Desember 2023.

Baca juga: Terbatas! Kode Redeem Mobile Legends: Adventure (MLA) Desember 2023, Banyak Hero Gratis yang Bisa Kamu Dapatkan!

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Arisan Terbaik di Android dan Iphone Terbaik 2023, Banyak Geng Sosialita yang Pakai Ini Lho!

Baca juga: Cara Cek Penerima PIP Kemenag Tahun 2023, Berikut Data Penting yang Perlu Disiapkan

Syarat jadi penerima bansos BLT El Nino hampir sama dengan bansos sebelumnya yakni harus terdaftar di DTKS Kemensos RI. Bansos EL Nino akan dicairkan dua bulan sekaligus sehingga para penerima bakal mendapatkan uang tunai Rp400 ribu.

Selain itu bantuan lainnya adalah KJP Plus tahap 2 tahun 2023 sudah mulai cair pada November dan akan dilanjutkan pada bulan Desember 2023 ini.

Penerima bantuan KJP Plus Tahap 2 tahun 2023 akan menerima bantuan mulai dari Rp135 ribu sampai yang tertinggi Rp450 ribu. Bansos pendidikan KJP plus tahap 2 tahun 2023 akan dicairkan melalui rekening bank DKI di setiap KPM siswa penerima.

Sekian informasi mengenai Cek Penerima Bantuan Sembako Bulan Desember 2023 yang bisa kami sampaikan dan kami rangkum di atas. Semoga bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU