Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Cairkan BLT El Nino Desember 2023 Rp400 Ribu, Penerima Dihimbau Untuk Gunakan Secara Bijak

Cara Cairkan BLT El Nino Desember 2023 Rp400 Ribu, Penerima Dihimbau Untuk Gunakan Secara Bijak

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah inforamsi mengenai cara cairkan dana BLT El Nino yang dikabarkan telah resmi cair pada tanggal 15 Desember 2023. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bantuan BLT ini adalah respons atas dampak El Nino dan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. Dna BLT El Nino telah mulai dicairkan sejak 15 Desember 2023. Masing-masing akan menerima Rp200 ribu per bulan untuk November dan Desember, yang akan dicairkan sekaligus menjadi Rp400 ribu.


BLT El Nino sendiri disalurkan melalui transfer Bank Himbara atau dapat diambil secara tunai di kantor Pos Indonesia. Penerima bantuan yaitu mereka yang terdaftar dalam DTKS serta penerima BPNT dan PKH, sehingga memudahkan dalam proses penyaluran dana.

Baca juga: Download Cafe Racer MOD APK Versi 2023 Uang Tak Terbatas, Main dan Jadilah Raja Jalanan!

Baca juga: Alhamdulillah! Kemensos Konfirmasi BLT El Nino Cair Rp400 Ribu Disalurkan Hingga Akhir Desember 2023

Kemensos mengimbau para penerima bansos BLT El Nino untuk membelanjakan bantuan dengan bijak. Pembelian termasuk kebutuhan sumber karbohidrat, protein, protein hewani, hingga kebutuhan sumber vitamin.

Tak hanya itu, Kemensos juga mengimbau agar penerima tidak menghamburkan uang untuk membeli rokok, minuman keras, obat-obatan terlarang, dan barang bukan kebutuhan pokok lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU