Friday 5th of July 2024
×

Gimana Cara Cek Bantuan Stunting Desember 2023 di Kota Banten ? Segini Keuntungan yang Bakal Kamu Dapat!

Gimana Cara Cek Bantuan Stunting Desember 2023 di Kota Banten ? Segini Keuntungan yang Bakal Kamu Dapat!

--

Terkait realisasi penyaluran bantuan pangan tahun 2023, Airlangga mengatakan pada bulan September telah tersalur sebesar 94,95 persen dan Oktober 94,89 persen. Sedangkan pada bulan November hingga tanggal 5 realisasi penyaluran mencapai 18,45 persen.

“Penyaluran bantuan pangan di bulan September itu 94,95 persen, dan di bulan Oktober 94,89 persen, November di 18,45 [persen], dan kita masih ada di bulan Desember. Jadi bulan September yang tersalur sekitar 201 ribuan [ton], demikian pula di bulan Oktober,” ujarnya.


Baca juga: Daftar Bansos Provinsi Jawa Barat yang Cair Agustus 2023, Dapatkan Besaran Mulai Rp200 Ribu Per KK

Baca juga: Cara Cek Penerima Bansos Provinsi Jawa Barat Online, Mudah Banget! Hanya Pakai NIK KTP

Baca juga: Tips dan Trik Mendapatkan Uang di XpanderCash Com, Aplikasi Penghasil Uang yang Tokcer Abis!

Cara Cek Bantuan Stunting Desember 2023 di Kota Banten

Sebagai informasi, Pemprov Banten berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam menggencarkan percepatan penanganan stunting. Aplikasi e-dasawisma, gerakan ternak Ikan dan menanam kelor, pendidikan para kader PKK dan Posyandu, penyuluhan kepada para ibu rumah tangga dan calon pengantin turut digencarkan.

Melalui aplikasi e-dasawisma yang dikembangkan TP PKK Provinsi Banten bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, efektivitas percepatan penanganan stunting setiap tahapannya turut terpantau. 

Sebagai Upaya  peningkatan  kesejahteraan masyarakat ini membawa Provinsi Banten raih apresiasi Pemerintah Pusat dan mendapatkan penghargaan berupa pemberian Insentif Fiskal secara keseluruhan sebesar Rp18,3 miliar salah satu didalam nya kategori kinerja  Penurunan Stunting. 

Sekian informasi mengenai Cara Cek Bantuan Stunting Desember 2023 yang bisa kami sampaikan di atas. Semiga informasi ini bisa menambah informasi kamu ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU