Sunday 6th of October 2024
×

Fakta Fakta Seputar Masjid Istiqlal, Lokasinya Terletak Disini

Fakta Fakta Seputar Masjid Istiqlal, Lokasinya Terletak Disini

--

Imam di Masjid Istiqlal Jakarta

Imam Masjid Istiqlal adalah orang yang bertanggung jawab atas pimpinan sholat dan pengelolaan Istiqlal. Sebagai masjid terbesar di Indonesia, Istiqlal memiliki beberapa imam yang bertugas secara bergiliran. Berikut adalah beberapa imam Masjid Istiqlal yang terkenal:

Prof. Dr. Nasaruddin Umar


Beliau merupakan salah satu imam Masjid Istiqlal yang paling terkenal. Selain sebagai imam, beliau juga merupakan ulama terkemuka di Indonesia dan menjadi Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

KH. Ali Mustafa Yaqub

Beliau merupakan salah satu imam Istiqlal yang sering mengisi kajian Islam di dalam maupun luar negeri. Beliau juga dikenal sebagai aktivis dakwah yang gigih dan peduli dengan masalah sosial.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Rental Mobil di Surabaya Bisa Lepas Kunci, Harga Murah dan Terpercaya

Baca juga: Pasar Seafood Terdekat Dari Sini, Sedia Olahan Laut yang Masih Fresh Seluruh Kota Besar Indonesia

Baca juga: Ide Nama Usaha Makanan Rumahan Online, Dijamin Nambah Peluang Hoki Jualanmu!

Prof. Dr. H. Azyumardi Azra

Beliau adalah mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan salah satu imam Masjid Istiqlal yang terkenal. Selain sebagai imam, beliau juga dikenal sebagai intelektual dan penulis buku-buku terkait sejarah Islam.

KH. Husein Muhammad

Beliau adalah salah satu imam Istiqlal yang sering membimbing jamaah dalam hal-hal terkait ibadah. Beliau juga dikenal sebagai ulama yang rendah hati dan peduli dengan kehidupan sosial masyarakat.

Ustadz Maulana Abdul Aziz

Beliau adalah salah satu imam Istiqlal yang sering mengisi kajian-kajian Islam untuk remaja dan pemuda. Beliau juga aktif dalam kegiatan sosial dan mengajar di beberapa pesantren di Indonesia.

Itulah beberapa imam Masjid Istiqlal yang terkenal. Namun, selain imam-imam tersebut, Istiqlal juga memiliki imam-imam lain yang juga berkompeten dan bertanggung jawab atas pengelolaan Masjid.

Sumber:

UPDATE TERBARU