Monday 8th of July 2024
×

Kisah Horor di Subang, Berikut 5 Tempat Paling Angker yang Bikin Merinding! Tanjakan Emen Paling Terkenal

Kisah Horor di Subang, Berikut 5 Tempat Paling Angker yang Bikin Merinding! Tanjakan Emen Paling Terkenal

--

BISNIS - Kisah horor selalu menarik bagi banyak orang. Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan tempat horor dan angker di Subang yang bisa kalian simak melalui rangkuman pembahasan dibawah ini. 

Kabupaten Subang merupakan sebuah daerah yang terletak di bagian utara Provinsi Jawa Barat. Wilayah ini dikenal dengan sejumlah destinasi yang menarik bagi pengunjung, mulai dari objek wisata alam, situs bersejarah, hingga ragam kuliner autentik yang memikat selera.


Kawasan selatan dari Kabupaten Subang, terutama di sekitar Jalancagak hingga Ciater, terkenal juga dengan industri pariwisatanya, sementara pada bagian barat dan area perkotaan lebih dominan dengan keberadaan pabrik-pabrik industri.

Baca juga: Free Fire Auto Headshot Injector APK 2024 Download, Anti Banned Langsung Unduh Sekarang!

Baca juga: Cara Mengatasi HP yang Mati Sendiri Padahal Baterai Masih Banyak, Temukan Penyebab dan Atasi dengan Langkah Ini!

Selain keindahan dan juga keunikan yang ditawarkannya, Kabupaten Subang sendiri cukup menyimpan sejarah panjang yang terpatri dalam bangunan dan juga berbagai situs bersejarahnya.

Kisah-kisah mistis dan juga lokasi-lokasi yang dianggap angker oleh masyarakat ini, bahkan menambah kekayaan narasi dan juga warisan budaya daerah ini, memberikan nuansa tersendiri bagi mereka yang tertarik dengan cerita-cerita horor ataupun dengan peninggalan sejarah.

Tempat Paling Angker di Kabupaten Subang 

1. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen ini dikenal sebagai lokasi kecelakaan lalu lintas yang sering merenggut nyawa, membuatnya terkenal di kalangan masyarakat. Kisah tragis pada tempat ini sempat terjadi pada 1990-an, ketika seorang sopir bernama Emen yang meninggal dalam sebuah kecelakaan, memberikan nama pada tanjakan ini.

Terletak di batas Kabupaten Subang dan Bandung Barat, di Jalan Raya Subang, Kecamatan Ciater, Tanjakan Emen ini juga dikenal dengan kepercayaan mistis lokal, seperti keharusan untuk memberi klakson saat melintasi atau melempar rokok menyala sebagai bentuk penghormatan.

Baca juga: Cara Mengatasi HP yang Mati Sendiri Padahal Baterai Masih Banyak, Temukan Penyebab dan Atasi dengan Langkah Ini!

2. Pabrik Sang Hyang Seri

Berdiri sejak tahun 1971, bangunan Pabrik Sang Hyang Seri, sebelumnya merupakan pabrik pengolahan tepung tapioka di bawah pemerintahan Inggris pada abad ke-15, kini menjadi salah satu tempat yang menyimpan banyak kisah misterius.

Sumber:

UPDATE TERBARU