Monday 8th of July 2024
×

Rumus dan Cara Menghitung PBV (Price to Book Value), Lakukan Ini Agar Mahir Beli Saham Murah

Rumus dan Cara Menghitung PBV (Price to Book Value), Lakukan Ini Agar Mahir Beli Saham Murah

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rumus dan cara menghitung PBV yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, banyak orang yang sudah mulai sadar akan pentingnya investasi. Banyak pula yang sudah belajar untuk menjadi investor pemula. Investasi yang masih populer hingga saat ini adalah investasi saham.


Baca juga: Mengenal PBV (Price to Book Value) Sebelum Membeli Saham, Ternyata Begini Manfaatnya Untuk Investor

Baca juga: Gampang Banget! Begini 5 Cara Mengecek Tagihan Akulaku Terbaru, Buat Transaksi Jadi Makin Lancar

Baca juga: Apakah AdaModal Ada DC Lapangan Atau Tidak? Hati-Hati! Penagihan Tunggakan Bisa 24 Jam Non Stop

Saham sendiri merupakan sebuah tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) pada suatu perusahaan atau Perseroan Terbatas. Selain memahami berbagai macam strategi dalam investasi saham, para investor juga harus mempelajari istilah-istilah penting di dalamnya, termasuk PBV.

Sekilas Tentang PBV

Diketahui jika PBV atau price to book value merupakan sebuah rasio yang digunakan untuk menilai apakah harga sebuah saham dari suatu perusahaan termasuk murah atau mahal. Perbandingan rasio ini diperoleh dari nilai book value dari perusahaan tersebut.

Sedangkan, book value sendiri merupakan modal yang dikuasai oleh perusahaan. Besarannya didapatkan dari mengurangi total aset dengan utang. Nantinya, nilai book value ini akan tercantum dalam kolom aktiva pada neraca perusahaan.

Sumber:

UPDATE TERBARU